Begini Caranya Agar Rambut Cepat Panjang dan Kuat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Menyisir Rambut
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memanjangkan rambut memang membutuhkan kesabaran ketimbang memotongnya. Apalagi, setiap orang memiliki kecepatan pertumbuhan rambut yang berbeda-beda. Hal ini akan tergantung usia, jenis rambut, serta kondisi kesehatan masing-masing.

Nah, bagi Anda yang sedang ingin memanjangkan rambut, ada beberapa langkah perawatan rambut yang dapat dilakukan agar rambut cepat panjang dan kuat. Melansir laman halodoc, berikut ulasannya.

Penuhi asupan nutrisi dengan baik

Pola makan yang kurang sehat dapat memicu pertumbuhan rambut yang tidak optimal. Oleh karena itu, pastikan untuk memenuhi asupan nutrisi penting dengan baik. Terutama protein, vitamin, dan mineral yang sangat berperan penting dalam menutrisi rambut.

Gunakan minyak rambut

Penggunaan minyak rambut menjadi salah satu cara agar rambut cepat panjang dan kuat. Sebab, minyak rambut dapat memberikan nutrisi dan menstimulasi pertumbuhan rambut. Salah satu minyak rambut yang direkomendasikan adalah minyak kelapa.

Memijat kulit kepala

Selain dapat membantu mengurangi stres, memijat kulit kepala juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sebab, memijat kulit kepala diduga dapat membantu melebarkan pembuluh darah di bawah kulit. Hal tersebut diyakini dapat menumbuhkan rambut yang lebih tebal dan kuat, sehingga cenderung tidak mudah patah atau rusak.

Memilih produk perawatan rambut yang tepat

Setiap produkseperti sampo atau kondisioner diformulasikan berdasarkan jenis rambut yang berbeda. Maka itu, pastikan untuk memilih produk perawatan rambut yang tepat.

Menggunakan produk berkafein

Sebuah penelitian yang berjudul Complementary and Alternative Treatments for Alopecia: A Comprehensive Review menyebutkan kalau kafein dapat:

  • Meningkatkan pembelahan seluler.
  • Mempromosikan pemanjangan batang rambut.
  • Meningkatkan ekspresi faktor pertumbuhan seperti insulin promotor pertumbuhan rambut.
  • Selain itu, folikel rambut wanita juga dikabarkan lebih sensitif terhadap kafein Dalam ulasannya, penelitian tentang sampo berkafein menunjukkan bahwa itu dapat mengurangi jumlah rambut yang rontok saat menyisir dan memperlambat perkembangan kerontokan rambut.

Populer video

Berita lainnya