Ketahui Manfaat Aprikot untuk Kesehatan Kulit Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Aprikot
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bagi Anda yang belum mengenal aprikot, buah ini memiliki bentuk dan rasa yang mirip seperti peach. Buah ini bisa dikonsumsi secara langsung atau dikeringkan dahulu untuk dijadikan camilan. Selain untuk dimakan, aprikot juga sering digunakan sebagai bahan alami pada berbagai produk perawatan kulit.

Anda dapat menemukan kandungan aprikot dalam berbagai produk seperti sabun, pelembap, bahkan serum. Di dalamnya terdapat serat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, hingga likopen. Aprikot juga dikenal sebagai buah yang rendah kalori. Semua itu berperan penting dalam kesehatan dan kecantikan kulit. Melansir laman klikdokter, berikut ini manfaat yang bisa Anda dapat dari aprikot.

Melembapkan kulit

Aprikot merupakan sumber vitamin A. Vitamin ini memiliki peran yang penting dalam membantu menjaga kesehatan mata, sistem imunitas tubuh, reproduksi, tulang dan gigi, serta kulit. Kandungan vitamin A di dalam aprikot bisa membantu melembapkan kulit yang kering sehingga kulit tampak kenyal dan kencang. Kulit yang terhidrasi dengan baik tentunya akan tampak lebih awet muda.

Mencerahkan kulit

Vitamin C di dalam aprikot dapat membantu mencerahkan kulit. Jika dikonsumsi rutin, dapat membantu membuat kulit wajah serta tubuh lebih bersinar dan terhindar dari kekusaman.

Mencegah kerutan pada wajah

Kandungan vitamin C, asam lemak esensial, dan vitamin A di dalam aprikot dapat membantu menjaga elastisitas kulit. Alhasil, kerutan-kerutan yang mengganggu pun bisa dihindari.

Memiliki efek antiradang

Minyak ekstrak buah aprikot banyak digunakan untuk membantu menangani kulit sensitif dan kulit yang mengalami peradangan seperti eksim atau dermatitis.

Populer video

Berita lainnya