Ketahui Cara Mengobati Mata Bintitan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Mata Bintitan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bintitan ditandai dengan munculnya benjolan kecil pada kelopak mata. Biasanya, kondisi terjadi karena ada infeksi bakteri yang tumbuh di bagian akar bulu mata. Namun demikian, bintitan umumnya akan membaik dalam beberapa hari, sehingga tidak membutuhkan penanganan khusus.

Untuk menghindari dan mengatasi mata bintitan, ada beberapa cara pengobatan alami yang bisa dilakukan dengan mudah. Melansir laman halodoc, berikut beberapa cara mengobati mata bintitan di rumah:

Kompres hangat

Kompres hangat pada area bintitan bisa membantu meredakan gejala dan mengempiskan benjolan. Untuk melakukannya, rendam handuk bersih dalam air hangat kemudian peras. Tempelkan handuk di lokasi bintitan dan diamkan selama beberapa menit.

Memanfaatkan kantong teh

Cara mengobati mata bintitan selanjutnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan kantong teh bekas, tetapi masih hangat. Gunakan kantong teh yang baru diseduh, tunggu sampai hangat, kemudian tempel pada area mata.

Rajin membersihkan mata

Agar bintitan bisa segera mereda dan tidak bertambah buruk, penting untuk selalu menjaga kebersihan area mata. Terutama bagian yang mengalami infeksi. Gunakan air bersih dan sabun yang lembut untuk membersihkan mata. Biar bintitan tidak memburuk, hindari dulu penggunaan make up pada area mata.

Populer video

Berita lainnya