Ketahui Kebiasaan yang Sering Membuat Wajah Breakout

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Wajah Breakout
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Breakout wajah biasa terjadi pada setiap orang. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi kulit saat terjadi sejumlah masalah seperti peradangan, komedo, rasa gatal yang disebabkan reaksi dari kandungan produk skincare yang gak sesuai dengan jenis kulit. Kondisi ini bisa juga berasal dari kebiasaan yang sering dilakukan tanpa sadar, apa saja?

Sering menyentuh wajah

Sebenarnya tida ada salahnya dengan hal ini, namun yang menjadi pertanyaan apakah tangan Anda bersih? Sebab tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang aktif bergerak dan sering memegang barang apapun.

Mengupas kulit bibir kering dengan paksa

Bibir kering memang sangat mengganggu penampilan, namun bukan berarti Anda harus mengupas bibir yang mengering dengan paksa. Jika dibiarkan, bibir Anda akan terasa perih, iritasi bahkan hingga luka. Ketimbang mengupas paksa, ada baiknya lakukan eksfoliasi secara rutin minimal seminggu sekali. Gunakan scrub khusus bibir yang bisa mengangkat kulit bibir kering.

Malas membersihkan wajah di malam hari

Jangan biarkan Anda tidur dalam kondisi makeup masih menempel di wajah. Sebab selama satu hari penuh wajah terkena keringat dan debu yang menempel. Jika dibiarkan, hal ini bisa memperparah wajah seperti jerawat, kulit kusam, dan lain-lain.

Memencet jerawat atau komedo

Hindari memencet jerawat dan komedi. Sebab, kebiasaan ini yang sering membuat wajah makin breakout. Alih-alih menghilangkan jerawat dan komedo, hal tersebut malah membuat parah kondisi kulit apalagi jika dilakukan dengan tangan yang tidak bersih. Sebaiknya gunakan porepact atau lotion gel khusus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.

Menggosok wajah terlalu keras

Sebenarnya kulit hanya perlu dibersihkan dengan lembut bukan digosok. Sebab lapisan kulit terluar bisa mengupas dan rentan terjadi iritasi jika keseringan digosok keras. Untuk itu coba gunakan tangan sambil dipijat perlahan atau bisa gunakan spons atau handuk lembut yang sebelumnya telah dibasahi air, usapkan lembut.

Populer video

Berita lainnya