Selamat, Maudy Ayunda Diam-Diam Menikah Dengan Jesse Choi

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @maudyayunda

Kabar bahagia datang dari penyanyi Maudy Ayunda. Tanpa diketahui awak media, Pemain film Perahu Kertas itu menikah dengan Jesse Choi pada Minggu (22/5) di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Kabar pernikahan keduanya dibenarkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak secara Islam. Kepala KUA Cilandak, Bunyamin mengungkapkan kalau Maudy dinikahi seorang warga negara Amerika-Korea.

“Terkait pernikahan maudy ayunda kami jawab memang benar telah terjadi kemarin hari Minggu tanggal 22 Mei 2022 yaitu di kediaman Maudy sendiri. Terlaksana pada jam 9 dia menikah dengan warga negara Amerika cuman dia aslinya orang Korea. Jadi lahir di Korea yang nama lengkapnya Jesse Choi,” ucap Bunyamin di kantornya, Senin (23/5).

Cukup sulit bagi Jesse Choi menjadikan Maudy sebagai istrinya. Sebab ada beberapa perayaratan yang harus dipenuhinya sebelum menikahi Maudy.

“Berbeda dia kalau warga negara asing ada persyaratan khusus ya yang pertama itu surat pokoknya harus ada izin dari kedutaan yang bersangkutan. Karena dia warga negara Amerika izin yang kita akui adalah dari kedutaan Amerika kemarin sudah terpenuhi adapun berkas lain juga itu sudah terpenuhi,” katanya.

“Seperti paspor, kitas, visa akta lahir ijazahnya itu pendukung tapi yang utama adalah dari kedutaan. Kalau misalkan udah ada, yaitu kita sudah bisa melaksanakan pernikahannya di negara kita, kalau kedutaannya tidak melarang,” Bunyamin menambahkan.

Saat dinikahi, Jesse Choi memberikan mahar pada Maudy berupa uang sebesar 22.522 dollar Amerika, sesuai dengan tanggal pernikahan mereka sendiri.

“Untuk mahar itu menggunakan uang dolar sesuai tanggal jadi 22.522 dollar Amerika. Yang lain tidak disebut, tapi kemarin ada cincin, tapi tidak dimasukkan ke dalam ijab qobul. Berarti, bukan mahar, pemberian dari cinta kasih cerita meraka,” tutup Bunyamin.

Populer video

Berita lainnya