Simak Tips Meningkatkan Stamina Bercinta

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meningkatkan stamina dalam berhubungan dengan seks, seringkali mengacu pada bagaimana membuat durasi bercinta menjadi lebih lama dan memuaskan. Waktu rata-rata untuk pria hanya sekitar 2-5 menit, sedangkan wanita bisa lebih lama, yaitu sekitar 20 menit.

Walaupun identik dengan pria, sebenarnya wanita juga perlu meningkatkan stamina agar hubungan intim lebih menggairahkan. Melansir laman halodoc, berikut ini tips untuk meningkatkan stamina bercinta bagi pria dan wanita.

Olahraga dan latihan dasar panggul

Tubuh yang lebih kuat memungkinkan Anda bertahan lebih lama di ranjang. Olahraga jenis apapun baik dilakukan, tapi yang paling direkomendasikan adalah latihan kekuatan. Latihan jenis ini dapat membuat kamu lebih kuat secara fisik.

Misalnya meningkatkan kekuatan pada lengan termasuk bicep curls dan tricep extensions. Jika ingin membangun kekuatan tubuh bagian atas, kamu bisa mencoba push-up. Untuk lebih banyak kekuatan di inti tubuh, coba lakukan sit-up dan plank.

Selain itu, coba juga lakukan latihan dasar panggul secara rutin. Latihan ini dirancang untuk memperkuat otot-otot yang mengelilingi kandung kemih, bokong, vagina, atau penis.

Pola makan sehat

Pola makan yang sehat dapat membantu mempertahankan berat badan yang sehat dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Sistem kardiovaskular yang sehat dapat membantu kamu meningkatkan stamina. Sedikit banyaknya ini akan berdampak positif bagi ketahanan di atas ranjang.

Masturbasi

Masturbasi dapat membantu meningkatkan stamina seksual dengan mengajari kamu cara mengontrol orgasme. Terutama jika kamu mengalami ejakulasi dini. Jika dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan, ini juga bisa membantu mengetahui bagaimana membawa diri ke orgasme, yang dapat membuat seks lebih menyenangkan.

Herbal

Tidak ada salahnya mencoba bahan herbal yang diyakini bisa meningkatkan stamina bercinta. Bagi pria, salah satu herbal yang bisa dicoba adalah ginseng. Banyak penelitian telah mengaitkan manfaat ginseng bagi seksualitas pria. Dalam penelitian ditemukan bahwa ginseng dapat membantu memperbaiki gejala disfungsi ereksi.

Populer video

Berita lainnya