Begini Cara Agar Wajah Tetap Segar saat Berpuasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Hijaber Perawatan Wajah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tubuh lelah dan kurang cairan biasanya membuat wajah menjadi tidak segar alias kusam selama berpuasa. Sementara itu, kulit mengalami siklus regenerasi setiap 28–48 hari tergantung usia, gaya hidup, dan lingkungan. Namun, proses regenerasi kulit yang terhambat dapat menyebabkan kulit kusam.

Selain perawatan dari luar, mengatasi wajah kusam selama puasa juga butuh dari dalam. Caranya bisa dengan menjaga pola makan dan keseimbangan cairan tubuh. Melansir laman halodoc, berikut tips wajah tetap segar saat puasa yang bisa Anda aplikasikan.

Minum air putih

Minum air putih menjadi salah satu kunci menjaga kesehatan tubuh dari dalam dan luar selama menjalani puasa. Biasanya, orang lebih cenderung memilih minuman manis saat berbuka. Padahal rasa nikmatnya hanya di ujung lidah saja. Jika menginginkan minuman yang bermanfaat untuk tubuh, perbanyaklah konsumsi air putih.

Gunakan pelembap

Untuk menghidrasi kulit wajah, jangan lupa menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Pelembap dapat membantu menjaga kesegaran wajah, sehingga lebih cerah dan kenyal.

Mengaplikasikan masker

Anda bisa memilih masker alami seperti mentimun yang cukup sederhana bila diaplikasikan. Caranya, iris mentimun tipis-tipis lalu letakkan di wajah di dahi, pipi, hidung, dan bagian-bagian lainnya. Diamkan selama 10–15 menit, supaya menyerap sempurna.

Waktu terbaik untuk mengaplikasikan masker adalah di malam hari. Pasalnya, malam adalah momen ketika kulit melakukan regenerasi.

Istirahat yang cukup

Kurang tidur dapat membuat wajah menjadi kusam, terutama menciptakan lingkar hitam pada bagian bawah mata. Supaya tidur lebih nyenyak, Anda bisa memasang musik atau membaca buku supaya suasana lebih rileks dan menciptakan kantuk. Cara lainnya supaya tidur lebih nyenyak adalah minum susu hangat sebelum tidur.

Rutin olahraga

Olahraga adalah aktivitas terbaik menjaga kebugaran tubuh di mana salah satu manfaatnya juga bisa terhindar dari wajah kusam. Dengan berolahraga, Anda bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan memperlancar sirkulasi oksigen di tubuh, terutama pada bagian wajah sehingga terlihat segar dan cerah.

Populer video

Berita lainnya