Dambakan Wajah Mulus dan Tirus? Simak Cara Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tidak semua orang memiliki wajah mulus dan tirus. Namun bukan tidak mungkin untuk memiliki kondisi kulit tersebut. Hanya saja, memiliki kulit wajah yang mulus dan tirus tidak semudah membalikan telapak tangan. Perlu perawatan kulit yang tepat agar kulit mulus dan tirus dapat Anda miliki. Dengan begitu, kulit wajah pun terlihat lebih flawless dan sehat.

Pola hidup turut memengaruhi kesehatan kulit. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang mulus, sehat, dan poreless, Anda perlu untuk mengubah pola hidup dan melakukan perawatan kulit dengan benar. Melansir laman alodokter, berikut caranya:

Rutin berolahraga

Olahraga yang dilakukan secara rutin bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Pasalnya, olahraga bisa membuat sirkulasi darah lebih lancar, sehingga suplai oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit juga baik. Dengan begitu, kulit menjadi lebih sehat dan tampak segar.

Konsumsi makanan sehat

Makanan sehat untuk kulit biasanya adalah makanan yang mengandung antioksidan tinggi, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan omega 3, serta memiliki indeks glikemik rendah. Beberapa contohnya adalah wortel, tomat, brokoli, kacang merah, kacang almond, ikan salmon, ikan sarden, apel, pisang, jeruk, dan kiwi.

Minum air putih yang cukup

Minumlah air putih minimal 8 gelas atau 2 liter per hari untuk mendapatkan kulit lebih sehat. Beberapa studi menunjukkan bahwa banyak minum air putih yang cukup setiap harinya akan menjaga kelembapan kulit.

Menjaga kebersihan kulit

Kulit wajah harus senantiasa dijaga kebersihannya. Maka dari itu, Anda disarankan untuk membersihkan wajah sebanyak 2 kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam hari menjelang tidur.

Gunakan produk perawatan kulit

Membersihkan wajah saja tidak cukup. Anda juga harus menggunakan skincare atau produk perawatan kulit lain, seperti toner, serum, dan pelembap, agar kulit wajah ternutrisi dengan baik. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari.

Populer video

Berita lainnya