Tak Harus Merana, Begini Cara Menjadi Jomblo Bahagia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menjomblo seringkali dianggap sebagai hal yang menyedihkan. Padahal, dengan berstatus lajang, Anda bisa bebas menjalani aktivitas sehari-hari. Di samping itu, Anda juga bisa lebih fokus mengembangkan diri untuk mencapai hal yang diimpikan. Intinya, menjomblo bukan menjadi tanda Anda tidak bahagia.

Jadi, tidak ada salahnya menikmati masa-masa sendiri. Asalkan, masa-masa ini diisi dengan hal-hal positif dan membahagiakan diri Anda. Lantas, bagaimana agar bisa menjadi jomblo bahagia? Melansir laman klikdokter, berikut beberapa cara menjadi jomblo bahagia.

Jangan menyalahkan diri sendiri

Menyalahkan diri sendiri saat tidak memiliki pasangan bisa memicu stres. Pada akhirnya ini akan membuat orang tersebut tidak nyaman dengan status lajangnya. Walhasil, orang itu tidak merasa tenang dengan status single-nya dan berusaha untuk mencari pasangan.

Padahal, orang yang memiliki pasangan tidak memiliki jaminan hubungannya akan selalu berlangsung damai. Ini karena ia cenderung asal mencari pasangan. Bisa juga, ia belum siap untuk memiliki pasangan, tetapi memaksakan diri untuk berpacaran.

Jalin komunikasi dengan orang baru

Menjadi jomblo yang baik dan bahagia bukan berarti menutup diri dari kehidupan sosial dan menolak berteman dengan orang baru. Justru, ini bisa menjadi kesempatan untuk memperluas pertemanan dan koneksi. Dengan jaringan sosial yang luas, peluang Anda untuk mendapatkan pasangan pun akan meningkat. Meski bukan untuk mencari pasangan, hal ini juga bisa digunakan untuk menunjang pencapaian tujuan karier atau hidup Anda.

Melakukan aktivitas khusus lajang

Setelah memiliki pasangan, beberapa orang akan merindukan masa-masa lajangnya. Ini karena ada beberapa hal yang akan lebih menyenangkan jika dilakukan sendiri. Karenanya, Anda bisa menanyakan ke teman yang telah memiliki pasangan tentang hal-hal yang dirindukan saat masih jomblo.

Anda bisa membuat daftar aktivitas khusus lajang, misalnya melakukan hobi di akhir pekan, atau pergi ke bioskop, gym, museum, hingga pantai tanpa harus menghubungi siapa pun.

Jangan iri

Janganlah iri melihat melihat pasangan yang memamerkan kemesraan dan menunjukkan hubungannya yang bahagia. Perasaan ini karena Anda tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di hubungan mereka. Bisa saja keromantisan yang terlihat hanya dilakukan di depan orang lain, bukan realita dari hubungan tersebut.

Iri juga bisa membuat Anda rendah diri hingga timbulkan stres. Jadi, sebaiknya alihkan perhatian ke sesuatu yang membuat bahagia demi kesehatan mental Anda.

Nikmati kebersamaan bareng teman

Seiring berjalannya waktu, teman-teman Anda akan memiliki pasangan, bahkan berumah tangga. Hal ini akan membuat intensitas berkumpul dengan teman-teman Anda semakin jarang. Oleh karena itu, saat Anda dan teman-teman belum memiliki pasangan dan masih memiliki waktu luang, manfaatkanlah untuk berkumpul. Dengan begitu, Anda akan merasa telah menjalani hidup dengan lebih berarti.

Ambil peluang yang ada

Dunia ini luas dan masih banyak orang yang dapat menginspirasi diri Anda. Karenanya, manfaatkan hal ini dengan mencari tahu banyak hal tentang orang-orang yang inspiratif tersebut. Jika Anda memiliki peluang untuk menjalin hubungan dengan orang lain yang memiliki nilai-nilai baik, ambillah kesempatan itu.

Populer video

Berita lainnya