Kencan dengan Orang yang Bukan Tipe Anda Ternyata Ada Manfaatnya Lho!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
PDKT Lebih Indah daripada Pacaran
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kebanyakan orang cenderung ingin menjalin hubungan dengan orang yang sesuai tipenya, baik secara fisik maupun kepribadian. Namun, tidak ada salahnya mencoba kencan dengan orang yang sama sekali bukan tipe Anda. Melansir laman klikdokter, berikut manfaat kencan dengan orang yang bukan tipe Anda.

Menyadari tipe bukan segalanya

Apabila membatasi diri dan hanya mau dengan orang tertentu, maka peluang mendapatkan pasangan yang sesuai kebutuhan juga akan terbatas. Oleh karena itu, cobalah membuka pikiran Anda dan memberikan kesempatan bagi orang yang bukan setipe untuk dekat dengan Anda. Hal ini akan meningkatkan peluang Anda untuk bertemu dengan orang yang tepat.

Belajar hal baru

Kencan dengan orang yang bukan tipe Anda dapat memiliki manfaat tersendiri, di antaranya Anda bisa belajar hal baru. Anda bisa belajar hal-hal baru yang disukai oleh orang lain. Pasangan Anda juga bisa mengenalkan hal-hal baru yang sebelumnya Anda anggap tidak menarik.

Mudah saat PDKT lagi

Bila gagal berkencan dengan orang yang bukan tipe Anda, setidaknya Anda menjadi lebih fleksibel dan terbuka untuk pendekatan atau PDKT dengan orang lain di luar tipe ideal Anda. Hal ini bisa terjadi karena Anda memiliki pengalaman baru dan bisa menoleransi orang di luar tipe Anda.

Menghindari hubungan toxic

Ketika selalu mencari pasangan yang setipe, kecenderungan untuk menjalin hubungan yang toxic dapat muncul. Tanpa disadari, berkencan dengan tipe yang sama kerap membawa Anda kepada hubungan yang gagal. Sebab, Anda akan berkencan dengan orang yang punya kecenderungan sikap dan pola pikir sama.

Hal ini menyulitkan Anda yang ingin memiliki hubungan asmara jangka panjang atau sedang menghindari perilaku tertentu dari orang lain.

Populer video

Berita lainnya