Ini Alasan Fairuz A Rafiq & Sonny Septian Sunat King Zhafi Setelah Lahir ke Dunia

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @sonnyseptian

Setelah beberapa hari King Zhafi Zayyan Slovaq lahir ke dunia, pasangan artis Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian memutuskan untuk melakukan khitan atau sunat. Setelah sempat jadi perdebatan di media sosial, Fairuz membeberkan alasannya.

Ide untuk melakuka sunat dini pada King Zhafi tercetus dari Fairuz. Rupanya, dia mempunyai pengalaman pahit dari anak pertama King Faaz masih kecil. Dahulu, King Faaz sempat sakit DBD infeksi saluran kencing.

“Maminya udah setres banget di rumah sakit panikan karena baru anak kesatu, terus akhirnya infeksi, karena infeksi itu jadi harus di khitan biar infeksinya gak ada, jadi dia hari itu juga langsung dirawat di rumah sakit,” ucap Fairuz saat ditemui di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Minggu (31/1).

“Mangkanya begitu punya anak laki-laki lagi aku bilang sama Sonny ‘mending sekalian di khitan deh gitu’ terus akhirnya tanya sama dokter, karena hasil keseluruhan dan darah bagus jadi diperbolehkan untuk khitan,” Fairuz menambahkan.

Sempat sedikit khawatir, Fairuz dan Sonny bersyukur, hingga usia King Zhafi 40 hari, sang anak tak ada keluhan apapun pasca melakukan sunat.

“Alhamdulillah di 40 hari ini kondisi Zhafi semuanya udah bagus, ga ada bekas jahitan, udah bersih dan normal. Rewel engga begitu pulang di rumah setelah khitan obat gak sama sekali dipake karena anaknya emang gak rewel sama sekali,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya