Memilih Klinik Kecantikan yang Aman dan Tepat, Simak Tips Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Klinik Kecantikan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki kulit sehat terawat menjadi impian banyak wanita. Tak heran, kini bermunculan klinik kecantikan yang menawarkan keunggulannya dalam merawat kecantikan kulit. Namun sebelum memutuskan melakukan treatment di sebuah klinik, ada baiknya kita mencari tahu informasi lengkap mengenai fasilitas tersebut. Melansir laman klikdokter, berikut tips memilih klinik kecantikan yang bagus.

Cari tahu rekam jejak klinik yang dituju

Penting untuk mencari tahu lewat internet atau menelepon ke klinik tersebut mengenai kualitasnya. Pastikan klinik yang Anda tuju memiliki izin resmi dari BPOM, Kementerian Kesehatan, dan KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit).

Pilih klinik dengan dokter spesialis berkualitas

Ketahui siapa saja orang-orang yang bekerja atau berpraktik di klinik pilihan. Seperti mencari informasi tentang dokter spesialis di sana. Sebab, perawatan seperti chemical peeling, filler, atau operasi plastik wajah memiliki risiko besar jika tidak dilakukan oleh ahlinya.

Jangan tergiur Harga yang terlampau miring

Jasa perawatan kulit di klinik kecantikan umumnya memang mahal. Hal ini bisa dipengaruhi banyak faktor, seperti peralatan, obat, dan sebagainya.

Nah, Anda boleh saja mencari klinik yang lebih murah. Tapi, tetap harus hati-hati apalagi bila harga murahnya tidak masuk akal. Tidak semua klinik kecantikan berharga miring memiliki dokter spesialis berpengalaman. Klinik kecantikan yang baik biasanya berfokus pada kualitas dan hasil.

Cek ketersediaan treatment

Ketahui apakah perawatan yang Anda inginkan tersedia di klinik tersebut. Jika tidak, carilah klinik kecantikan bereputasi baik yang sesuai dengan treatmen yang ingin Anda dapatkan.

Survei ke klinik

Biasanya klinik terkemuka menawarkan konsultasi tatap muka tanpa harus melakukan perawatan. Dengan berkonsultasi langsung, Anda lebih mudah mengetahui apa saja pengobatan dan treatment di sana.

Tak kalah penting, perhatikan kondisi klinik, kebersihan, dan alat-alat yang digunakan. Hal ini penting agar Anda tidak menerima sembarang obat dengan kandungan yang belum tentu aman.

Pahami prosedur perawatan

Sebelum memutuskan janji temu di klinik kecantikan, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana prosedur perawatan dilakukan. Misalnya, Anda memilih microneedling, tanyakan detail bagaimana proses, aftercare, dan risiko efek samping. Utarakan juga mengenai kondisi kulit Anda.

Populer video

Berita lainnya