Kesalahan Ibu Milenial dalam Mengatur Keuangan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kesalahan Mengatur Keuangan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Dalam sebuah keluarga, istri seringkali diibaratkan sebagai mentri keuangan yang bertugas untuk mengatur financial. Namun tak sedikit juga yang kewalahan, yang bisa disebabkan beberapa faktor. Apa saja? Simak ulasan berikut ini biar enggak penasaran.

Sulit mengontrol diri sendiri

Tanpa disadari, sejak adanya kemudahan untuk belanja online, terkadang Anda sulit mengatur keuangan. Apalagi banyak e-commerce yang meawarkan diskon besar-besaran. Padahal sebenarnya Anda tak terlalu membutuhkan barang tersebut. Jika tidak memiliki self control yang baik, tentunya hal ini bisa menjadi petaka bagi kestabilan keuangan rumah tangga.

Enggan membuat catatan keuangan

Mulai sekarang jangan enggan untuk membuat catatan keuangan. Pasalnya, cara ini memiliki banyak manfaat untuk mengontrol keuangan.

Tak ada kebiasaan menabung

Seorang ibu penting memiliki kebiasaan menabung. Sayangnya hal ini kurang dipahami dan diperhatikan. Malahan niat untuk menabung pun selalu ditunda-tunda. Oleh karena itu, biasakan untuk menabung dari sekarang, dan jangan ditunda-tunda.

Pakai kartu kredit sebagai dana darurat

Tanpa disadari banyak dari Anda yang mengandalkan kartu kredit untuk berbelanja barang kebutuhan, yang sebenarnya tak terlalu diperlukan. Terlebih menggunakan kartu kredit sebagai dana darurat. Memang, menggunakan kartu kredit seolah diberi keleluasaan menggunakan uang. Namun kebiasaan ini tidak baik karena itu adalah utang.

Populer video

Berita lainnya