Tips Memakai Lipstik Agar Penampilan Segar Sepanjang Hari

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tips memakai lipstik
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Teknik menggunakan lipstik sangat dibutuhkan setiap wanita. Pasalnya, lipstik bisa membuat penampilan Anda terlihat cantik, juga membuatnya terlihat buruk serta menghancurkan penampilan Anda. Melansir laman Times of India, berikut tips merawat bibir supaya lipstik bekerja dengan sempurna sepanjang hari.

Eksfoliator

Tidak ada lipstik tahan lama yang dapat menahan bibir kering dan pecah-pecah. Agar lipstik Anda bertahan lebih lama, gunakan eksfoliator lembut untuk menghilangkan bercak bersisik dan lanjutkan dengan pelembap bibir. Ini akan memberikan warna dasar yang rata pada bibir dan membantunya bertahan sepanjang hari.

Gunakan pensil bibir

Pensil bibir memiliki formula lilin yang berbeda dengan lipstik. Karena daya tahannya yang lebih lama, ia menciptakan penghalang yang menjaga warna tetap utuh pada dalam bibir Anda. Dengan menambahkan langkah ini, lipstik akan menempel di bibir sehingga riasan Anda tetap sempurna sepanjang hari. Anda dapat menggunakan pensil bibir yang paling dekat dengan warna lipstik Anda atau menggunakan lip liner netral atau universal.

Aplikasikan primer

Primer bibir diciptakan untuk digunakan di bawah pensil bibir, lipstik atau lip gloss. Produk ini menciptakan permukaan yang halus untuk lipstik Anda, dan mencegah lipstik keluar dari bibir. Foundation menyediakan layanan yang sama dengan primer dan dapat digunakan sebagai penggantinya juga.

Lakukan blotting

Rahasia di antara penata rias dan pakar kecantikan adalah blotting. Ini menyerap kelebihan minyak dan mencegah lipstik dari noda. Caranya, Selipkan tisu di antara bibir Anda dan berikan tekanan ringan selama beberapa detik. Selanjutnya, ambil bedak translucent bersama dengan sikat berbulu halus dan taburkan dengan lembut pada tisu Anda. Terakhir, aplikasikan lapisan warna lain supaya bibir lebih berwarna.

Pilih lipstik matte

Memilih lipstik yang tepat adalah keputusan penting. Lipstik tahan lama memang sesuai dengan klaimnya karena mengandung pigmen ekstra dan bahan pelembab yang lebih sedikit. Sehingga warna lipstik cenderung bertahan lebih lama daripada produk yang lebih creamy. Untuk mendapatkan warna bibir yang tahan lama, gunakan lipstik matte atau tahan air. Hindari lip gloss dan lipstik nude karena cenderung cepat pudar.

Populer video

Berita lainnya