Pentingkah Memiliki Minat yang Sama dengan Pasangan?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Aktivitas Bersama Pasangan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Beberapa orang senang memiliki banyak kesamaan dengan pasangannya. Dengan begitu, mereka bisa melakukan atau membicarakan hal-hal yang sama tanpa terlalu banyak perbedaan. Menjadi pertanyaan, apakah memiliki banyak kesamaan dengan pasangan merupakah hal yang penting dalam sebuah hubungan?

Melansir laman klikdoter, pasangan yang memiliki kesamaan minat dapat membuat hubungan lebih sehat. Mereka akan menunjukkan minat satu sama lain, berbagi semangat hingga akhirnya saling terikat. Pasangan yang demikian cenderung jarang bertengkar Karena umumnya mereka sepakat tentang berbagai hal.

Sebaliknya, psikolog klinis Ann Gold Buscho, PhD, mengungkapkan, pasangan yang tidak memiliki minat yang sama menjadi salah satu faktor perceraian. Senada dengan pendapat tersebut, kepala Department of Philosophy at the College of Staten Island, Mark D. White, PhD, mengatakan kesamaan dapat membantu mempertahankan hubungan ketika melalui masa-masa sulit.

Di sisi lain, menurut Mark White, memiliki minat yang sama juga bisa menjadi bumerang jika hubungan berakhir tiba-tiba. Karena ketika Anda melakukan hal tertentu, mungkin kenangan bersama pasangan lebih teringat.

Penting atau tidaknya kesamaan minat dalam hubungan, hal itu tergantung pada individu dan pasangan masing-masing. Sebab, memiliki minat yang sama bisa menjadi faktor pendukung. Ketika menghabiskan waktu bersama pasangan, kita bisa enjoy melakukan aktivitas bersama-sama, quality time dengan melakukan minat yang sama. Akan tetapi, jangan hanya mengandalkan minat yang sama untuk mempertahankan hubungan.

Lantas bagaimana jika memiliki minat yang berbeda? Ini tergantung dengan pasangan yang bersangkutan. Karena, dalam hubungan itu penting yang namanya kompromi. Jika satu sama lain bisa berkompromi dan saling memahami, perbedaan tersebut tentunya tidak akan menjadi masalah. Jadi, salah satu pihak tidak harus memaksakan minatnya dengan yang lain.

Populer video

Berita lainnya