Beberapa Camilan Ini Ampuh Mengembalikan Fokus Saat Bekerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Camilan Sehat saat Bekerja
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Rasa lapar saat bekerja seringkali membuat kita hilang fokus. Akibatnya, pekerjaan pun menjadi tidak optimal. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengganjal perut dengan makan camilan sehat, dan menghindari camilan seperti keripik kentang, snack kemasan tinggi gula, dan minuman bersoda karena dapat memperburuk kondisi Anda.

Ternyata, mengonsumsi camilan saat bekerja dapat memberi energi tambahan dan mengembalikan fokus yang hilang. Namun, tidak boleh sembarangan memilih camilan, karena bisa menimbulkan efek yang berkebalikan. Melansir laman sehatQ, berikut ini beberapa camilan yang bisa dijadikan pilihan saat bekerja.

Greek yogurt

Kandungan protein yang tinggi dalam jenis yogurt ini bisa membuat perut kenyang lebih lama, sehingga fokus Anda akan tetap terjaga. Untuk mendapat efek kenyang yang lebih lama, kombinasikan greek yogurt dengan bahan lain seperti buah dan kacang-kacangan.

Popcorn

Popcorn merupakan salah satu camilan sehat yang bisa dikonsumsi saat bekerja, asal tidak memakai tambahan mentega atau perasa lainnya. Camilan ini tinggi akan kandungan serat, sehingga dapat menanggulangi rasa lapar ketika bekerja dan membuat perut kenyang lebih lama.

Granola

Camilan ini merupakan kombinasi seimbang antara karbohidrat kompleks, serat, serta lemak sehat, yang bisa membuat perut kenyang cukup lama sekaligus memberi Anda suntikan energi tambahan. Tapi, hindari membeli granola kemasan karena biasanya menggunakan banyak pemanis tambahan.

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang tinggi serat. Karenanya, mengonsumsi oatmeal sebagai camilan dapat membuat perut kenyang lebih lama. Untuk menambah rasa, kombinasikan dengan buah-buahan kering seperti kismis, serta pemanis alami yang rendah kalori seperti stevia.

Edamame

Kacang edamame merupakan camilan sehat yang kaya akan protein. Bahkan, jumlah protein yang terkandung dalam kacang ini diketahui sama banyaknya dengan daging sapi. Tingginya protein dalam kacang ini dapat membantu mengontrol nafsu makan, sehingga Anda bisa lebih fokus saat bekerja.

Telur rebus

Makan telur rebus sebagai camilan bisa membantu mengganjal perut lapar ketika bekerja. Pasalnya, telur kaya akan protein, yang dapat membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, telur rebus juga membantu memenuhi asupan nutrisi lain yang diperlukan tubuh seperti zat besi, kalsium, kolin, vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin D.

Apel dan selai kacang

Memadukan apel dan selai kacang mungkin akan terasa aneh bagi sebagian orang. Namun, kedua makanan tersebut dapat Anda jadikan camilan sehat untuk menghilangkan rasa lapar ketika bekerja. Sebab, apel dan selai kacang adalah makanan yang tinggi serat, sehingga konsumsinya bisa membuat perut kenyang lebih lama. Saat membeli selai kacang, pastikan Anda memilih produk yang tidak menggunakan tambahan gula.

Smoothie

Minum smoothie bisa dijadikan cara menghilangkan rasa lapar saat bekerja. Namun, pastikan smoothie yang diminum tinggi kandungan serat dan protein. Untuk memenuhinya, Anda bisa membuat smoothie dengan mencampur bayam, pisang beku, selai kacang tanpa gula, susu nabati, dan bubuk protein.

Populer video

Berita lainnya