Agar Tetap Produktif, Ini 5 Inspirasi Aktivitas Seru Selama di Rumah Aja

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Inspirasi Aktivitas Seru Selama di Rumah Aja
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Situasi pandemi yang tak menentu seperti sekarang ini merupakan tantangan tersendiri bagi semua orang. Pasalnya, aktivitas yang dijalani semakin terbatas dan memengaruhi produktivitas. Terhitung sudah hampir 2 tahun kita berada di situasi ini. Ya, pandemi memaksa siapa saja untuk mengubah kebiasaan sehari-hari seperti bekerja, belajar, atau kegiatan lainnya yang berubah dari biasanya.

Pada akhirnya banyak kegiatan dilakukan di rumah hingga muncul hobi baru yang seru seperti memasak, melukis, olahraga, mencoba usaha baru. Semua kegiatan itu tentunya bisa membunuh rasa bosan dan menambah produktivitas selama di rumah saja. Melansir siaran pers Papermak, ada 5 inspirasi aktivitas seru yang dapat dicoba selama harus di rumah saja.

Eksplorasi berbagai resep masakan

Selama pandemi, mungkin banyak dari kita yang lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehingga mendorong kita untuk memasak. Selain sebagai hobi, banyak masyarakat yang semakin kreatif mempublikasikan hasil kreasi masakannya dalam bentuk video maupun foto di media sosial. Bahkan, banyak juga yang menjadikan aktivitas ini sebagai usaha kecil-kecilan yang dijalani selama di rumah saja.

Mengekspresikan perasaan dengan melukis

Melukis dapat menjadi jalan keluar dari penat dari aktivitas belajar atau bekerja dari rumah. Sebab, ada kalanya kita membutuhkan wadah untuk menuangkan apa yang sedang dirasakan, tanpa harus menggunakan kata-kata. Dengan melukis, setidaknya anda bisa membunuh rasa bosan selama di rumah saja, dan uneg-uneg pun bisa tersalurkan.

Meningkatkan kemampuan diri

Selama pandemi, banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pengalaman dan kemampuan. Misalnya dengan mengikuti webinar dengan berbagai tema seru atau kursus online. Kita bisa memperdalam pengetahuan kita, bahkan menemukan peluang usaha baru.

Self Journaling

Penting bagi setiap orang untuk selalu berfikiran positif danbersyukur di situasi sulit seperti saat ini. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan self journaling. Selain menjadi pengingat akan setiap kejadian penting setiap hari, self journaling ini dapat membantu kita dalam menentukan target-target yang ingin dicapai dan bagian dari intropeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Bermain Sambil Belajar dengan Anak

Momen selama di rumah saja membawa kita lebih dekat dengan orang-orang tersayang, salah satunya dengan anak atau saudara. Bahkan para orang tua pun menjadi lebih sering memperhatikan pelajaran sang anak, mengingat proses belajar mengajar dilakukan secara online.

Di sisi lain, anda juga bisa mengajak anak ataupun saudara untuk melakukan aktivitas menyenangkan seperti bermain bersama. Dengan begitu, rasa bosan karena harus berada di rumah saja akan sedikit terobati.

Populer video

Berita lainnya