Mengenal Jenis-Jenis Love Language, Anda Termasuk Tipe yang Mana?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Love Language
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meskipun sudah lama menjalin hubungan, anda mungkin masih tidak tahu tentang apa yang disukai pasangan dan membuatnya bahagia. Begitu juga sebaliknya. Bisa jadi, kondisi demikian dipicu lantaran belum mengenal love language antara diri sendiri dan pasangan.

Love language adalah cara seseorang mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain. Love language juga menggambarkan preferensi personal terkait bentuk perlakuan yang bisa membuat seseorang merasa dicintai oleh pasangannya.

Ya, mengenal love language sangat penting agar anda bisa menyenangkan pasangan sesuai dengan love languagenya. Anda tidak harus memaksakan pasangan bahagia dengan sesuatu yang sebenarnya tidak dia butuhkan. Dilansir dari siaran pers Riliv, berikut ini jenis-jenis love language yang perlu anda ketahui.

Word of affirmation

Jika anda memiliki jenis love ini, anda akan mengungkapkan rasa cinta dan juga merasa dicintai saat mendapatkan pujian, apresiasi, dan berbagai kalimat afirmasi lain yang mengekspresikan rasa cinta. Itu sebabnya anda akan merasa sangat bahagia saat mendengar pasangan mengatakan “Kamu cantik” atau “I love you” atau “Aku sayang kamu”.

Receiving gift

Apabila anda termasuk yang memiliki love language receiving gift, anda akan merasa dicintai saat pasangan memberikan hadiah. Perasaan bahagia dan dicintai ini muncul bukan karena mahalnya hadiah yang diberikan, namun lantaran niat baik dan usaha pasangan untuk mencari dan membeli hadiah. Selain senang menerima hadiah, anda juga senang memberikan hadiah ke pasangan.

Physical touch

Anda yang memiliki love language physical touch akan merasa dicintai dan menunjukkan rasa cinta dengan melakukan skinship. Misalnya anda akan memeluk pasangan sebagai cara menunjukkan rasa sayang atau berharap pasangan merangkul anda saat merasa sedih.

Acts of service

Apabila anda memiliki love language act of service, anda lebih suka pasangan yang memberikan aksi nyata. Misalnya saat melihat anda lelah, pasangan langsung peka dan berinisiatif membereskan rumah. Bagi anda, pujian atau kata-kata penghiburan tidak terlalu berarti karena anda lebih menyukai aksi nyata.

Quality time

Anda akan merasa sangat senang saat bisa menghabiskan waktu berdua bersama pasangan seperti menonton film bersama, melakukan hobi bersama, atau travelling bersama.

Populer video

Berita lainnya