Jaga Imun Tubuh Saat Pandemi dan Cuaca Ekstrem, Coba 3 Jus Buah & Sayuran Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Jus Buah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Beberapa daerah di Indonesia tengah menghadapi lonjakan pandemi COVID-19 belakangan ini. Belum lagi ditambah kondisi cuaca yang tak menentu, membuat daya tahan tubuh rentan menurun. Selain tetap terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menjaga pola hidup sehat menjadi cara terbaik untuk menghadapi situasi dan keadaan tersebut.

Menambah asupan nutrisi harian dengan buah dan sayuran semakin penting untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh. Selain sumber vitamin, buah dan sayuran juga kaya mineral dan serat untuk menjaga tubuh yang sehat. Dikutip dari siaran pers Wiki Wiki Juice & Health Bar, berikut ini rekomendasi jus buah dan sayuran yang bisa membantu menjaga kesehatan saat pandemi dan musim ekstrem.

Green Juice

Seledri dan pakcoy yang seringkali menjadi bahan utama untuk Green Juice. Pasalnya sayuran tersebut memiliki kadar vitamin A, C, & K yang sangat tinggi dengan segudang manfaat, seperti menjaga kesehatan mata dan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, meningkatkan imunitas tubuh, serta melancarkan pencernaan.

Jahe & Kunyit

Jahe dan kunyit bisa meningkatkan imunitas tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang. Kaya akan anti-inflamasi dan anti-radang, jahe dan kunyit telah digunakan sejak berabad-abad lalu sebagai pengobatan herbal untuk berbagai penyakit kronis.

Buah Bit

Buah bit yang memiliki rasa yang manis, memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi. Kekurangan zinc dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap serangan penyakit. Sifat antiviral dalam zinc dapat melawan infeksi virus serta memperbaiki sel imun dalam tubuh.

Populer video

Berita lainnya