Ini Arti Nama Anak Lelaki Tata Janeeta

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @tatajaneetaofficial

Pasangan Tata Janeeta dan Raden Brotoseno tengah berbahagia setelah dikaruniai anak pertama berjenis kelamin pria. Anak yang lahir secara caesar dengan berat 29.50 gram dan tinggi 50 cm diberi nama Raden Erlangga Danendra Brotoseno.

Sebelum memutuskan nama untuk sang anak, Tata Janeeta sempat melakuka debat dengan sang suami. Hingga akhirnya kata sepakat didapat keduanya.

“Drama banget nama, sampai bayinya udah mau lahir, sampai 36 minggu belum ada nama yang fix,” ucap Tata Janeeta dalam jumpa pers virtual, Selasa (29/6).

Sebelum memutuskan nama Erlangga, keduanya memiliki banyak pilihan. Mereka mencari yang terbaik untuk sibuah hati.

“Tapi ada nama-nama dari mas Broto tapi belum ada yang pasti. Sampai sehari sebelumnya kita sempet ‘Erlangga bagus nih’,” katanya.

Tata Janeeta pun memberitahukan arti nama yang diberikan pada sang buah hati yang tentunya penuh makna, nama tersebut diambil dari unsur Jawa dan pewayangan.

“Karena kan Erlangga artinya yang baik hati bahasa Jawa, kalau Raden karena suami saya ada turunan (bangsawan), silsilahnya ada jadi anaknya ngikutin bapaknya,” jelas Tata Janeeta.

“Danendra itu dari nama pewayangan dia seperti pengawal raja, berani, perkasa gitu lah ibaratnya, kalau seluruhnya (arti nama) jadi Bangsawan yang baik hati dan berani,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya