26 Tahun Berkarya, Grup Band Naif Resmi Bubar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Grup band Naif kembali membuat gempar setelah sebelumnya, dua personel mereka yakni, Emil dan Pepeng memilih hengkang dari band yang sudah membesarkan nama mereka.

Terbaru, sang vokalis, David Bayu mengumumkan secara resmi jika bandnya telah bubar. Hal itu disampaikannya lewat akun Youtube pribadinya.

“Bubar? Kayak suatu kumpulan, tercerai berai, memisahkan diri. Menjawab bubar atau gimana, ya bubar ya. Ya, bisa dibilang masuk kategori bubar,” ucap David Bayu.

David tak memungkiri jika band yang didirikan sejak tahun 1995 itu ada masalah internal yang sulit untuk diselesaikan. Padahal usia mereka sudah menginjak 26 tahun.

“Masalah harus ada, masalah internal selalu ada. Jangan pernah bilang nggak ada masalah. Mati aja ada masalah. Kami ini kalau dibilang masalah, ada,” kata David Bayu.

Wabah virus Covid-19 juga menjadi salah satu faktor pemicu yang memisahkan para personelnya.

“Semenjak pandemi Covid-19 terjadi pemisahan di mana-mana, bahkan berdampak ke Naif. Yang gue rasain, ada pemisah. Gue melihatnya seperti lagi diayak,” jelas pria berusia 44 tahun.

David juga membeberkan kalau keinginan untuk menyudahi band tersebut sudah dirasakan sejak tahun lalu, yakni pada Oktober 2020.

“Udah, 25 tahun kita umumkan udahan. Cukup untuk kita kasih tahu ke kawan-kawan, membubarkan diri. Namun ada satu hal yang Emil kalau nggak salah ngomong ‘Jangan, nanti malah menjadi sorotan publik.’,” tutup David Bayu.

Populer video

Berita lainnya