Ini Menu Wajib Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian Saat Berbuka Puasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG: @fairuzarafiq

Selama bulan suci Ramadan, artis Fairuz A Rafiq dan suami, Sonny Septian mempunyai menu wajib yang harus tersedia untuk memulai proses berbuka puasa. Bukan yang mahal atau susah dalam mencarinya, Fairuz itu hanya menkonsumsi kurma dan air putih saja.

“Paling aku harus ada kurma, jadi kita tuh kalau batalin puasa harus batalin air putih dulu. Baru makan kurma,” ucap Fairuz A Rafiq, ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Setelah membatalkan puasanya dengan kurma dan air putih, keduanya tak langsung makan berat. Mereka memilih langsung menjalankan ibadah salat magrib terlebih dahulu.

“Habis makan kurma salat dulu, baru nanti makan beratnya,” katanya.

Untuk menu makanan beratnya, Fairus menghidangkan makanan sehat. Tentu karena saat ini masih dalam wabah pandemi virus Covid-19.

“Es buahnya kolang kaling, lidah budaya. Buah-buahnya, semangka, yang dipotong potong. Jadi kita memang memilih cara sehat gitu,” jelasnya.

Sebisa mungkin, Fairus mengurangi asupan gula buatan seperti sirup. Menurut Fairuz A Rafiq, pemanis buatan akan memicu penyakit jika hidangkan sehari-hari.

“Karena kalau kebanyakan minum buatan nggak bagus ya, misalnya kita beli di luar. Kayak es gerobakan, sudah pakai susu, sirup lagi. Waduh, itu kalau diminum sekali-sekali boleh. Tapi kalau setiap hari bukan sehat tapi jadi sakit,” tutup Fairuz A Rafiq.

Populer video

Berita lainnya