Bagaimana Berat Badan Memengaruhi Gairah Bercinta?

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tahukah anda jika berat badan dapat mempengaruhi gairah seks anda bersama pasangan. Sekuat apa pun anda menyangkalnya, nyatanya kinerja dan hasrat bercinta sangat bergantung pada perasaan anda terhadap diri sendiri.

Penelitian menunjukkan bahwa kelebihan berat badan dapat menurunkan gairah seks. Mengingat hal itu, berikut beberapa alasan gairah seks dipengaruhi berat badan, seperti dilansir dari laman Times of India.

Perubahan hormon

Kelebihan berat badan dapat meningkatan globulin pengikat hormon seks, yang menyebabkan penurunan hormon seks testosteron. Karena penurunan hormon seks, hasrat dan libido dapat menurun drastis, yang pada akhirnya dapat memengaruhi gairah seks anda.

Masalah kepercayaan diri

Penelitian sering kali mengaitkan gairah seks wanita dengan citra tubuh dan kepercayaan diri mereka. Kelebihan berat badan dapat membuat orang merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman. Di sisi lain, orang yang bugar dan sehat seringkali menunjukkan rasa percaya diri. Meskipun demikian, cara memandang diri sendiri sangat berkaitan dengan cara anda melakukan hubungan seksual.

Obesitas dan disfungsi ereksi pada pria

Pria penderita obesitas seringkali kesulitan merangsang hasrat seksualnya. Menurut banyak ahli, obesitas menurunkan testosteron pada pria, yang memicu penurunan gairah seks. Hal ini terkadang dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Pria yang kelebihan berat badan atau obesitas, memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung, diabetes, dan kolesterol, yang selanjutnya dapat meningkatkan kemungkinan disfungsi ereksi.

Tak mampu mencapai klimaks

Kelebihan berat badan juga bisa mempersempit pembuluh darah sehingga aliran darah ke alat kelamin anda tidak lancar. Oleh karena itu, tanpa aliran darah yang baik, pria dan wanita akan sulit mencapai klimaks. Hal ini sering kali menyebabkan menurunnya gairah seks.

Terbatasnya posisi bercinta

Kondisi fisik memungkinkan dan membantu anda memerankan fantasi seksual. Jika anda mengalami obesitas, kemungkinan besar gerakan brcinta anda akan terbatas. Konon, itu bisa mematikan gairah seks anda.

Bagaimana cara meningkatkan gairah seks Anda?

Aktivitas fisik dan olahraga teratur dapat meningkatkan gairah seks anda. Menjaga gaya hidup sehat adalah kunci utaanya. Selain itu, jangan terobsesi dengan bentuk tubuh anda, melainkan cintai diri anda apa adanya.

Populer video

Berita lainnya