Rahasia Pernikahan yang Awet dan Harmonis

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setiap pasangan tentu menginginkan pernikahannya langgeng dan harmonis hingga maut memisahkan. Namun butuh kerja keras untuk mewujudkannya. Ketika ada sebuah rumah tangga bertahan seumur hidup, tentu anda bertanya-tanya apa rahasia di balik suksesnya pernikahan mereka.

Jawabannya memang tidak serumit yang dibayangkan. Kendati sederhana, saling mencintai, percaya, pengertian, menjadi strategi yang dilakukan. Seperti dilansir dari laman Times of India, berikut ini beberapa cara sukses dalam menjalani pernikahan.

Diskusi secara sehat

Mengungkit kesalahan masa lalu hanya akan memperburuk situasi. Jadi, jika anda dan pasangan sedang bertengkar, fokuslah untuk menangani masalah yang sedang dihadapi daripada menyesatkan percakapan ke arah yang tidak perlu. Berdiskusilah secara sehat untuk menyelesiakan masalah.

Sering-sering memuji satu sama lain

Kata-kata sederhana bernilai pujian atau memberikan semangat, memiliki kekuatan yang cukup besar bagi sebuah hubungan. Memberi tahu pasangan bahwa mereka terlihat cantik atau tampan, akan menjadi penyemangat bagi mereka. Begitu juga di saat pasangan merasa kecewa, berilah pujian yang pasti akan memotivasi mereka lebih baik lagi ke depannya.

Jangan berekspektasi lebih

Jangan berharap pasangan melakukan sesuatu sesuai dengan cara anda. Terimalah bahwa pasangan memiliki caranya sendiri dalam melakukan sesuatu. Pernikahan mencakup banyak kompromi dan pengertian, terutama tentang memenuhi harapan.

Hargai keinginan masing-masing

Jika pasangan mendambakan sesuatu yang berbeda dari anda, penuhilah. Belajarlah untuk bersikap bijaksana, sehingga pasangan nantinya akan mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan anda juga.

Dahulukan pasangan anda

Jika ada kabar baik atau buruk, pasangan harus menjadi orang pertama yang mengetahuinya. Ini bisa meyakinkan mereka tentang posisinya dalam hidup Anda. Meskipun anda memiliki teman baik, habiskan waktu lebih banyak dengan pasangan. Lakukan perjalanan dan anggap satu sama lain sebagai prioritas utama. Ini akan membuat pernikahan kalian bahagia.

Jangan terlalu anggap serius suatu masalah

Jangan terlalu menganggap serius setiap kali anda dan pasagan terlibat pertengkaran. Jika
menyinggung anda, luangkan waktu untuk berpikir dan beri mereka kesempatan untuk meminta maaf dengan tulus. Jika sudah demikian, jangan terlalu mempermasalahkannya.

Populer video

Berita lainnya