Jaga Kesehatan di Musim Penghujan, Cobalah Minum 5 Jus Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Celebrithink.com – Memasuki musim penghujan, kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya, tak sedikit orang yang mengalami masalah kesehatan seperti batuk, pilek dan lainnya di saat musim hujan.

Mengatasinya cukup dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Minum cukup air dan vitamin apablia diperlukan. Kamu juga bisa melindungi kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi minuman jus.

Sekadar informasi, buah-buahan, sayuran, ataupun makanan lainnya yang dijus, terkandung banyak nutrisi yang bisa menjaga kesehatan tubuh. Lantas apa saja jus tersebut? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Zeenewsindia.

1. Jus delima
Jus delima diyakini dapat memerangi berbagai penyakit dan menjaga sistem pencernaan, agar tetap bersih dan sehat

2. Jus pir
Buah pir mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, yang dapat melindungi tubuh dari kuman, yang bertebaran di udara selama musim hujan

3. Jus lidah buaya
buaya dikenal dapat melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Jus ini kaya akan antioksidan, vitamin A, dan vitamin C. Hal ini dapat menormalkan tingkat pH tubuh, dan menyembuhkan masalah yang berhubungan dengan perut.

4. Jus buah seabuckthorn
Jus seabuckthorn memiliki nilai gizi yang tinggi, karena mengandung asam lemak esensial dan berbagai jenis vitamin, flavonoid, mineral, serta antioksidan.

Buah ini memiliki ciri khas berwarna jingga terang, serupa dengan beri. Buah ini menjadi obat rahasia orang-orang Tibet Kuno, untuk mengatasi segala jenis penyakit kulit.

5. Jus bit
Jus bit merupakan minuman detoksifikasi alami yang sangat bagus. Segelas jus bit setiap hari di musim hujan, tidak hanya menghidupkan dan merevitalisasi stamina tubuh, tetapi juga melindunginya dari infeksi virus.

Bit adalah tanaman umbi-umbian yang seringkali digunakan untuk pengobatan alami. Bit adalah umbi-umbian yang memiliki ciri berwarna merah gelap, dan tumbuh di dalam tanah.

Populer video

Berita lainnya