Tak Harus Dikembalikan, Begini Cara Perlakukan Barang Pemberian Mantan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara Perlakukan Barang Pemberian Mantan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Suatu hubungan sangat mungkin akan berakhir. Jika sudah demikian, tak jarang banyak orang yang bingung harus berbuat apa dengan barang-barang pemberian mantan. Bahkan, ada juga yang memilih mengembalikannya dengan harapan cepat move on.

Sebenarnya, mengembalikan barang justru akan membuat suasana antara anda dan mantan jadi semakin canggung. Di sisi lain, jika tidak dikembalikan, mungkin anda merasa sulit melepas kenangan manis yang pernah dilalui bersama mantan.

Jika situasinya demikian, masih ada cara yang bisa anda lakukan selain mengembalikannya. Dilansir dari laman helloSehat, tips berikut ini bisa anda lakukan agar barang pemberian mantan tidak terbuang sia-sia.

Donasi

Barang pemberian mantan sebenarnya bersifat hadiah, sehingga anda tidak perlu mengembalikannya. Tapi jika tidak disingkirkan, mungkin anda akan sulit move on karena terus melihat keberadaan barang tersebut.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah medonasikannya kepada mereka yang lebih membutuhkan. Di samping akan mempercepat proses move on, mendonasikan barang seperti ini juga bisa membuat hati anda merasa lebih baik karena dapat membantu orang lain. Oleh karena itu, cobalah mulai memilah hadiah dari mantan yang kondisi dan fungsinya masih layak untuk didonasikan.

Dijual

Anda bisa menjual pemberian mantan jika barang itu dinilai memiliki harga yang mahal, dan sayang untuk diberikan ke orang lain secara percuma. Semisal jam tangan bermerk, yang diberikan mantan saat anda berulang tahun. Nah anda bisa menjualnya jika tidak ingin lagi melihat keberadaannya.

Membuangnya

Ini merupakan pilihan terakhir yang bisa anda lakukan terhadap barang pemberian mantan. Yaitu membuangnya. Apalagi jika barang tersebut sudah tak lagi layak pakai dan juga tidak mungkin anda donasikan kepada orang lain karena terlalu personal.

Pilihlah barang-barang yang mungkin tidak akan anda pakai dan kenangan mantan sangat melekat erat di dalamnya. Dengan membersihkan beberapa benda tersebut, setidaknya dapat mengurangi hal-hal yang membuat anda teringat dengan berbagai memori manis dan pahit dengan mantan.

Populer video

Berita lainnya