Barack Obama Menyanyikan Lose Yourself saat diperkenalkan oleh Eminem

pic by: google.com

Mantan presiden AS itu muncul di sebuah rapat umum di Detroit untuk mendukung calon presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris, yang mencalonkan diri untuk Gedung Putih melawan Donald Trump. Barack Obama menyanyikan lagu rap hit ikonik Eminem Lose Yourself setelah diperkenalkan oleh bintang hip-hop itu.

Mantan presiden AS, 63 tahun, membuat khalayak ramai heboh di sebuah rapat umum di Detroit pada hari Selasa, saat ia berpidato untuk mendukung calon presiden dari Partai Demokrat – dan wakil presiden saat ini – Kamala Harris. Eminem, yang berasal dari Detroit, naik ke panggung untuk memperkenalkan Obama saat ia memberikan dukungannya sendiri kepada Harris. Ia memberi tahu hadirin yang memadati acara itu bahwa ia hadir di acara itu “untuk beberapa alasan penting”, dan mengatakan bahwa pemilihan umum yang akan datang sangat penting bagi negara bagian asalnya.

“Seperti yang kalian ketahui, kota Detroit dan seluruh negara bagian Michigan sangat berarti bagi saya,” kata rapper berusia 52 tahun itu. “Dan menjelang pemilihan umum ini, sorotan lebih tertuju pada kita dari sebelumnya, dan saya pikir penting untuk menggunakan suara Anda. Jadi saya mendorong semua orang untuk keluar dan memilih.” Eminem menyinggung komentar kontroversial yang dilontarkan Donald Trump, yang merupakan calon presiden dari Partai Republik, dan memohon kepada orang-orang untuk “menyampaikan pendapat mereka”.

“Saya rasa tidak ada yang menginginkan Amerika di mana orang-orang khawatir tentang pembalasan, tentang apa yang akan dilakukan orang-orang jika Anda menyampaikan pendapat Anda. Saya rasa Wakil Presiden Harris mendukung masa depan negara ini di mana kebebasan ini dan banyak kebebasan lainnya akan dilindungi dan ditegakkan,” katanya diiringi sorak-sorai meriah. Ia kemudian memperkenalkan Obama, yang mengejutkan kerumunan saat ia mulai menyanyikan lirik lagu epik Eminem tahun 2002 Lose Yourself, dari film semi-otobiografi rapper tersebut 8 Mile.

“Saya telah melakukan banyak aksi unjuk rasa, jadi saya biasanya tidak merasa gugup,” kata Obama sambil tersenyum. “Tetapi saya merasa ada yang tidak beres mengikuti Eminem. Saya perhatikan, telapak tangan saya berkeringat, lutut lemas, lengan terasa berat, muntahan sudah mengenai sweter saya, spageti Ibu.”

Penonton mulai bersorak, sementara Obama melanjutkan: “Saya gugup, tetapi di permukaan saya tampak tenang dan siap, untuk menjatuhkan bom, tetapi saya terus lupa…” Pria berusia 63 tahun itu tertawa saat penonton bersorak, dan menyindir: “Saya pikir Eminem akan tampil, saya akan melompat keluar. Cintailah saya Eminem.”

Rapper itu sebelumnya mendukung Presiden Joe Biden dan Kamala Harris dalam pemilihan 2020, dan menggunakan lagunya tahun 2002 dalam kampanye iklan resmi untuk Demokrat menjelang pemilihan. Dengan lagu yang diputar di latar belakang iklan, Eminem hanya memberi judul: “Satu kesempatan… #Pilih.”

Dia juga merupakan kritikus vokal terhadap lawan wakil presiden, Donald Trump, dan dalam lagunya The Storm, Eminem menyebut Trump “jalang” dan mengecamnya atas komentarnya tentang demonstrasi nasionalis kulit putih. Pada tahun 2017, ia merilis lagu lain berjudul Framed yang juga mengkritik keras politisi kontroversial itu. “Itu teko kopi yang sangat panas/Haruskah aku menjatuhkannya pada Donald Trump? Mungkin tidak/Tapi hanya itu yang kumiliki sampai aku menemukan rencana yang solid,” rapnya.

Populer video

Berita lainnya