JK Rowling Menolak Gelar Bangsawan Dua Kali Termasuk Tawaran Kemi Badenoch

pic by: google.com

Penulis Harry Potter, JK Rowling, mengungkapkan bahwa ia menolak dua tawaran gelar bangsawan, salah satunya dari politisi Konservatif Kemi Badenoch karena alasan pribadi. JK Rowling mengatakan bahwa ia telah menolak dua tawaran gelar bangsawan karena alasannya sendiri. Penulis Harry Potter, JK Rowling, mengungkapkan bahwa ia telah menolak dua tawaran gelar bangsawan setelah politisi Konservatif Kemi Badenoch mengumumkan secara terbuka bahwa ia akan mengangkatnya ke House of Lords.

Penulis ikonik berusia 59 tahun itu dipuji oleh Sekretaris Negara untuk Bisnis yang mengatakan jika ia memenangkan kepemimpinan Tory, ia akan dapat mengangkat beberapa bangsawan karena menjadi tokoh yang vokal dalam perdebatan gender. Namun, hal ini tidak banyak memengaruhi penulis fiksi tersebut.

Berbicara tentang X, JK baru-baru ini menulis: “Dianggap tidak sopan untuk membicarakan hal ini, tetapi saya akan membuat pengecualian mengingat keadaan yang sangat khusus. Saya telah menolak gelar bangsawan dua kali, sekali di bawah Partai Buruh dan sekali di bawah Partai Konservatif. Jika ditawari untuk ketiga kalinya, saya tetap tidak akan menerimanya. Bukan dia, tapi saya.”

Mantan menteri kesetaraan tersebut mengklaim dalam sebuah wawancara dengan layanan streaming daring Talk, bahwa dia telah “berhasil mendapatkan gelar bangsawan untuk Dr. Hilary Cass” setelah peninjauannya yang kontroversial atas layanan identitas gender NHS. Peninjauan Cass, yang diterbitkan pada bulan April, menemukan bahwa perawatan telah diarahkan oleh “ideologi di semua pihak” dan didasarkan pada “bukti yang sangat lemah.”

Lady Cass menduduki kursinya pada hari Senin setelah diangkat ke majelis tinggi sebagai anggota parlemen lintas bangku independen dalam daftar penghargaan pembubaran pemimpin Konservatif Rishi Sunak awal tahun ini. JK dilaporkan menyambut baik temuan tersebut, yang menyebabkan NHS Inggris mengakhiri resep penghambat pubertas untuk anak-anak yang mengalami disforia gender. Dan satu-satunya klinik di Skotlandia yang menawarkan layanan gender bagi kaum muda pun melakukan hal yang sama.

Beberapa dokter dan akademisi baik di Inggris maupun internasional mengkritik laporan tersebut, menyatakan kekhawatiran tentang metodologinya, dan Asosiasi Medis Inggris telah mengumumkan akan melakukan evaluasi terhadap Tinjauan Cass. JK tidak merahasiakan keyakinannya seputar ruang bagi perempuan biologis untuk dilindungi, dan juga telah berbicara tentang isu trans dalam industri olahraga.

Mantan donor Partai Buruh, yang memberikan £1 juta kepada partai di bawah kepemimpinan Gordon Brown, sebelumnya mengklaim partai telah “menelan perempuan.” Manifesto Partai Buruh berjanji untuk “memodernisasi, menyederhanakan, dan mereformasi undang-undang pengakuan gender yang mengganggu dan ketinggalan zaman menjadi proses baru” sambil juga menyatakan kebanggaan terhadap Undang-Undang Kesetaraan “dan hak serta perlindungan yang diberikannya kepada perempuan.” Ditambahkannya: “Kami akan terus mendukung penerapan pengecualian jenis kelamin tunggal.”

Bulan lalu, dilaporkan bintang Doctor Who David Tenant menolak untuk mengundang penulis tersebut dalam acara spesial Natal acara fiksi ilmiah legendaris tersebut. Diyakini bahwa sang aktor “menggagalkan” rencana penulis Russell T Davies, yang ingin menempatkannya dalam acara tersebut. Russell adalah kepala penulis Doctor Who versi baru tahun 2005 dari tahun 2005 hingga 2010 sebelum kembali pada tahun 2023. Menurut laporan, David menentang rencana Russell karena ia pikir itu akan menciptakan “parodi” dari serial BBC tersebut. Diklaim bahwa Russell sedang mencari nama besar yang dapat melampaui peran Kylie Minogue dalam acara tersebut.

Populer video

Berita lainnya