Pekerjaan Baru Gary Neville Sebagai Duta Besar Club Man Utd

pic by: google.com

Manchester United menjadi berita utama setelah mengakhiri kontrak duta besar Sir Alex Ferguson, tetapi beberapa mantan pemain klub tersebut terus mewakili mereka di tempat lain. Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, telah menjalankan tugas duta besar lepas untuk klub tersebut, beberapa hari setelah tersiar berita bahwa kontrak duta besar penuh waktu mantan manajer Sir Alex Ferguson akan segera berakhir.

Ferguson telah menjalani kesepakatan senilai jutaan pound per tahun, dengan keberhasilan manajer peraih Treble tersebut diakui oleh klub. Namun, pemilik sebagian yang baru, Sir Jim Ratcliffe, telah memberlakukan sejumlah langkah pemotongan biaya sejak mengambil alih urusan sepak bola dan langkah terbarunya adalah memangkas kontrak mahal tersebut.

Sejumlah mantan pemain United memiliki pengaturan duta besar lainnya, dengan tanggung jawab yang berbeda. Neville, yang merupakan bagian dari gugus tugas stadion klub saat Ratcliffe mempertimbangkan proposal untuk ‘Wembley di Utara’, baru-baru ini mewakili klub di India. Pria berusia 49 tahun itu tampil dalam sebuah panel di akademi Minerva di Mohali. Ia pergi ke India untuk program sepak bola akar rumput unggulan Apollo Tyres, tampil sebagai bagian dari program ‘United We Play’ yang menurut perusahaan ban tersebut dirancang “untuk memungkinkan pemain generasi berikutnya mencapai performa optimal mereka dengan membuka potensi mereka”.

Seperti yang dilaporkan oleh The Sun, penampilan Neville di India adalah sebagai pekerja lepas. Itu adalah salah satu dari sejumlah tanggung jawab yang dipegang oleh mantan pemain internasional Inggris tersebut, yang juga secara rutin terlihat bertugas sebagai penyiar di Inggris dan Amerika Serikat, dan sebuah foto acara tersebut menunjukkan ia berbicara dengan latar belakang logo acara dan lambang Manchester United.

Sementara itu, Ferguson menghabiskan hari Sabtu di luar Old Trafford setelah berakhirnya kontrak duta besarnya diumumkan ke publik. Ia menyaksikan mantan klubnya Aberdeen beraksi di Parkhead, tempat Dons bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk bermain imbang 2-2 dengan Celtic. Dilaporkan juga bahwa Ferguson – yang memimpin klub tersebut meraih semua gelar Liga Primer mereka – telah dilarang masuk ke ruang ganti United. Dalam ketidakhadirannya, sebagian pendukung tuan rumah menunjukkan dukungan mereka kepada pria berusia 82 tahun itu.

United sendiri harus bangkit dari ketertinggalan pada hari Sabtu. Untuk musim kedua berturut-turut, mereka tertinggal 1-0 di kandang sendiri dari Brentford pada babak pertama, tetapi akhirnya menang 2-1. “Kami bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah tim, kami memiliki empat clean sheet di Liga Primer dan itu menunjukkan organisasinya sangat bagus,” kata manajer Erik ten Hag setelah kemenangan tersebut.

“Kami menciptakan banyak peluang, datang ke tempat yang tepat, tetapi konversinya tidak sesuai dengan level yang kami harapkan. Hari ini, kami melakukan segalanya dengan benar dan Anda lihat kami memiliki pemain yang dapat menyelesaikan peluang berkualitas tinggi.

“Di babak kedua, ada sedikit perubahan, kami mengisi celah dan memiliki intensitas yang lebih baik untuk melakukan counter-press. Selain itu, babak pertama tidak buruk, dan kami memiliki beberapa momen bagus, dan beberapa peluang bagus, tetapi tidak mencetak gol. Di babak kedua, kami mencetak gol dan semua orang senang.”

Populer video

Berita lainnya