Valencia Kalah Lagi, Terpuruk di Dasar Klasemen La Liga

Pict by Instagram

Valencia kembali mengalami kekalahan dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Stadion Mestalla. Mereka kalah dari tim tamu, Las Palmas, dengan skor 2-3. Ini merupakan kemenangan pertama Las Palmas dalam delapan bulan, dan membuat Valencia semakin terpuruk di dasar klasemen.

Valencia sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Pada menit ke-13, Pepelu berhasil mencetak gol melalui penalti, membawa timnya unggul 1-0. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Las Palmas menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui gol Alex Muñoz, yang memanfaatkan bola rebound setelah kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili, berhasil menepis tembakan sebelumnya.

Di babak kedua, Las Palmas mengambil kendali. Fabio Silva mencetak gol kedua pada menit ke-52 setelah menerima umpan matang dari rekan setimnya. Valencia yang berusaha bangkit, justru semakin tertekan. Pada menit ke-83, Alberto Moleiro mencetak gol ketiga bagi Las Palmas, membuat kedudukan menjadi 1-3.

Valencia berusaha memperkecil ketertinggalan. César Tárrega mencetak gol pada menit ke-93, namun waktu sudah tidak cukup untuk menyamakan kedudukan. Kekalahan ini membuat Valencia berada di posisi paling bawah klasemen La Liga, dengan hanya mengumpulkan 6 poin dari 10 pertandingan.

Pelatih Valencia, Rubén Baraja, mendapat tekanan besar dari para penggemar yang hadir di stadion. Las Palmas, yang sebelumnya berada di posisi juru kunci, kini berhasil naik ke posisi ke-19 setelah kemenangan ini. Valencia harus segera memperbaiki performanya jika ingin keluar dari zona degradasi.

Populer video

Berita lainnya