Mohamed Salah Tengah Diskusi Kontrak Baru

pic by: google.com

Liverpool mendapat dorongan besar karena Mohamed Salah mungkin tidak dibutuhkan untuk Mesir selama jeda internasional berikutnya – karena mereka terus melakukan pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya di Anfield. Salah absen dalam kemenangan 1-0 Mesir atas Mauritania minggu ini di tengah kekhawatiran bahwa ia bisa mengalami cedera di lapangan sintetis mereka – dengan manajer Hossam Hassan juga mengkhawatirkan dampak dari penyerang yang tampil “keras” dalam bertahan.

Mesir dan Liverpool sama-sama sangat berhati-hati dalam mengelola kebugaran Salah agar tetap bugar untuk pertandingan terbesar dan sekarang negaranya telah lolos ke Piala Afrika, ada kemungkinan ia tidak akan dipanggil untuk pertandingan berikutnya melawan Tanjung Verde dan Botswana pada bulan November.

Pemain berusia 32 tahun itu diistirahatkan untuk pertandingan-pertandingan tersebut dan memiliki waktu satu bulan lagi untuk pulih dari aksi Liga Primer Inggris, yang berpotensi penting untuk harapan mempertahankan kebugaran dan umur panjangnya dalam permainan – yang akan berdampak besar dalam mengikatnya dengan kontrak baru Liverpool.

Kontrak Salah saat ini dengan The Reds berakhir musim panas mendatang, tetapi bos Arne Slot dipahami sangat ingin menyetujui persyaratan baru di tengah spekulasi bahwa ia akan bergabung dengan tim di Arab Saudi, dengan klub tersebut menolak tawaran sebesar £150 juta dari Al-Ittihad September lalu.

Bulan lalu Salah mengisyaratkan bahwa ini bisa menjadi “tahun terakhirnya” bersama Liverpool dan mengatakan tidak ada kemajuan dalam kontrak baru. “Tidak seorang pun di klub berbicara kepada saya tentang kontrak, jadi saya hanya berkata, ‘Oke, saya akan memainkan musim terakhir saya dan melihat hasilnya di akhir musim’,” katanya. “Saya merasa bebas untuk bermain sepak bola – kita lihat apa yang terjadi tahun depan.”

Mesir tidak akan memainkan pertandingan lain hingga Maret setelah jeda internasional berikutnya dan Salah akan menghadapi serangkaian pertandingan penting dengan Liverpool yang akan datang. The Reds akan menghadapi Chelsea di kandang sendiri sebelum bertandang ke Red Bull Leipzig tiga hari kemudian – dan kemudian bertandang ke rival perebutan gelar Arsenal pada akhir pekan berikutnya.

Kemudian akan ada pertandingan beruntun melawan Brighton menjelang akhir bulan sebelum tiga pertandingan dalam rentang waktu sembilan hari untuk mengawali November sebelum para pemain kembali bermain untuk negara mereka. Salah adalah salah satu pemain terpenting Liverpool dalam sejarah mereka, setelah mencetak 217 gol dalam 359 pertandingan untuk klub tersebut, menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa di belakang Roger Hunt dan Ian Rush.

Populer video

Berita lainnya