Martin Dominasi Sprint Race MotoGP Australia 2024

Pict by Instagram

Jorge Martin berhasil menjadi juara dalam Sprint Race MotoGP Australia 2024 yang digelar di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Memulai balapan dari pole position, Martin memimpin sejak awal hingga finis. Posisi kedua diraih oleh Marc Marquez, sementara Enea Bastianini melengkapi podium di posisi ketiga. Francesco Bagnaia harus puas finis di posisi keempat.

Sprint Race dimulai dengan Martin mempertahankan posisi terdepan. Marc Marquez, yang memulai dari posisi kedua, sempat melebar dan melorot ke posisi kedelapan di awal balapan. Sementara itu, Francesco Bagnaia langsung merangsek ke posisi ketiga di belakang Marco Bezzecchi.

Pada akhir lap pertama, Marquez mampu memperbaiki posisinya dan naik ke posisi keenam. Martin masih memimpin di depan, sementara Bagnaia berhasil merebut posisi kedua dari Bezzecchi. Dengan 10 lap tersisa, Marquez terus menekan dan berhasil naik ke posisi keempat, membayangi Bezzecchi.

Beberapa insiden terjadi dalam balapan ini. Johann Zarco mengalami kecelakaan yang memunculkan Yellow Flag, disusul oleh Alex Marquez yang juga terjatuh tak lama kemudian. Beruntung, keduanya tidak mengalami cedera serius.

Di lintasan, Martin terus memimpin, diikuti oleh Bagnaia dan Marquez. Dengan enam lap tersisa, Marquez berhasil melewati Bagnaia, yang kemudian kembali kehilangan posisi setelah disalip oleh Enea Bastianini.

Dua lap menjelang finis, terjadi kecelakaan antara Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi. Keduanya terjatuh dan meluncur ke gravel, namun tidak ada cedera serius. Pada akhirnya, Jorge Martin menyelesaikan balapan dengan kemenangan, diikuti oleh Marc Marquez di posisi kedua dan Enea Bastianini di posisi ketiga.

Hasil Sprint Race MotoGP Australia 2024:

  1. Jorge Martin (Pramac Ducati)
  2. Marc Marquez (Gresini Ducati)
  3. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)
  4. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
  5. Fabio Di Giannantonio (VR46 Ducati)
  6. Franco Morbidelli (Pramac Ducati)
  7. Raul Fernandez (Trackhouse Aprilia)
  8. Aleix Espargaro (Aprilia Factory)
  9. Augusto Fernandez (Red Bull GASGAS Tech3)
  10. Luca Marini (Repsol Honda)

Populer video

Berita lainnya