Persik Kediri Taklukkan Dewa United dengan Skor 3-2

Pict by Instagram

Persik Kediri meraih kemenangan dramatis atas Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis (17/10/2024), Persik sukses menundukkan Dewa United dengan skor 3-2. Gol pertama Persik tercipta pada menit ke-15 akibat kesalahan Reva Adi Utama, pemain belakang Dewa United. Riyatno Abiyoso memanfaatkan blunder tersebut dan berhasil menjaringkan bola ke gawang lawan.

Hanya berselang 16 menit, Persik menggandakan keunggulan. Ezra Walian memberikan umpan silang yang akurat, dan Abiyoso, yang tidak terkawal, mencetak gol keduanya melalui sundulan. Di awal babak kedua, tepatnya dua menit setelah jeda, Persik kembali menambah gol. Kesalahan pemain Dewa United, Alta Ballah, dimanfaatkan oleh Ramiro Fergonzi untuk memberikan umpan kepada Ze Valente, yang dengan mudah mencetak gol ketiga.

Dewa United sempat kesulitan menembus pertahanan Persik hingga menit ke-65. Peluang emas datang dari umpan Taisei Marukawa, namun gagal dimanfaatkan pemain Dewa United di kotak penalti. Pada menit ke-75, peluang emas lainnya kembali terbuang. Umpan matang dari Marukawa yang seharusnya bisa diselesaikan oleh Alex Martins malah melambung di atas mistar gawang.

Dewa United baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87 melalui gol Risto Mitrevski, yang sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. Dewa United mencetak gol kedua pada menit-menit akhir pertandingan. Alex Martins berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Angelo Meneses, membuat kedudukan akhir menjadi 3-2.

Kemenangan ini mengantarkan Persik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Bali United, yang juga mengoleksi poin sama. Sementara itu, Dewa United turun ke posisi ke-13 dengan delapan poin, kalah selisih gol dari tim lain di peringkat ke-12.

Populer video

Berita lainnya