5 Fakta Menyedihkan tentang Bunuh Diri Chester Bennington

pic by: google.com

Vokal utama Linkin Park, Chester Bennington, ditemukan meninggal pada usia 41 tahun karena diduga bunuh diri. Menurut TMZ, Bennington gantung diri. Ia ditemukan di kediaman pribadinya di California.

Dengan Bennington sebagai vokalis, Linkin Park meraih kesuksesan dalam budaya pop dan kritis di semua genre musik. Mereka terkenal karena berkolaborasi dengan Jay-Z pada tahun 2004 dan memperoleh banyak hit Top 10 Billboard dan bahkan dua Grammy selama bertahun-tahun.

Pada hari kematian Bennington, band tersebut merilis video untuk lagu baru dari album terbaru mereka One More Light, yang dirilis pada Mei 2017. TMZ melaporkan bahwa ia meninggalkan enam anak dan seorang istri. Para penggemar dan selebritas mulai menyuarakan keterkejutan mereka atas berita sedih tersebut.

Berikut ini yang kami ketahui tentang fakta dan rumor seputar bunuh dirinya.

1. Dia mengalami pelecehan seksual saat masih anak-anak

Bennington mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Kerrang! pada tahun 2008 bahwa dia telah dilecehkan sejak berusia tujuh tahun. “Itu dilakukan oleh seorang teman yang beberapa tahun lebih tua darinya. Itu meningkat dari sekadar rasa ingin tahu, ‘apa gunanya benda ini’ menjadi pelanggaran yang sangat gila,” katanya. Hal ini membuatnya terpuruk, di mana dia menjauh dari semua orang dan mulai kecanduan.

2. Dia berjuang melawan kecanduan narkoba dan alkohol

Saat mempromosikan proyek sampingan barunya, Dead By Sunrise, pada tahun 2009, Bennington mengungkapkan masa lalunya yang kelam dengan narkoba dan alkohol dan bagaimana hal itu memicu banyak liriknya.

Dalam sebuah wawancara dengan Noisecreep, Bennington mengatakan bahwa saat menulis album untuk Dead By Sunrise, “hidupnya berantakan,” termasuk “terjerumus sangat dalam alkohol dan narkoba.” Dia menganggap sebagian besar kesuksesannya disebabkan oleh kecanduannya, dengan mengatakan, “Saya rasa saya tidak akan terinspirasi untuk menciptakan sesuatu seperti itu dengan melihat orang lain mengalami hal yang sama.

3. Ia menderita depresi

Awal tahun ini, Linkin Park merilis singel “Heavy” dari album terbaru mereka. Liriknya sebagian besar mengisyaratkan depresi, bahkan termasuk lirik if I just let go, I’d be set free. Saat mempromosikan album baru, Bennington dan rekan satu bandnya Mike Shinoda duduk untuk wawancara di mana Bennington membahas depresinya. “Hidup menjadi sangat aneh dan sangat sulit, semuanya sekaligus,” katanya. “Itu membawa saya ke dalam depresi yang sangat sulit untuk diatasi.

4. Ia dekat dengan mendiang vokalis Audioslave Chris Cornell

Awal tahun ini, vokalis utama Audioslave Chris Cornell juga bunuh diri dengan cara gantung diri. Menurut TMZ, keduanya adalah teman baik dan Bennington sangat terpukul dengan kehilangan itu.

Setelah kematian Cornell, Linkin Park membawakan sebuah lagu yang mereka dedikasikan untuk penyanyi itu dan Bennington menulis surat terbuka yang menyentuh untuk mendiang temannya, yang ia posting di Twitter. “Saya masih menangis, sedih, sekaligus bersyukur karena telah berbagi momen-momen istimewa dengan Anda dan keluarga tercinta,” tulis Bennington. “Saya tidak bisa membayangkan dunia tanpa Anda.” Secara kebetulan, hari bunuh diri Bennington juga bertepatan dengan ulang tahun Cornell.

5. Ia pernah mempertimbangkan bunuh diri di awal hidupnya

Menurut Digital Spy, Bennington pernah diwawancarai oleh media berita lain pada tahun 2009 dan mengungkapkan bahwa ia pernah mempertimbangkan bunuh diri setelah pernikahan pertamanya. Saya merasa seperti hasil kerja keras saya telah disia-siakan. Saya minum sampai tidak bisa keluar rumah dan tidak bisa beraktivitas,” kata penyanyi itu. Saya ingin bunuh diri. Saya bisa saja tidak menjadi orang yang duduk di sini saat ini. Saya bisa saja mati. Itu adalah kehidupan yang sangat mengerikan.”

Populer video

Berita lainnya