Maarten Paes Absen, Cedera Pergelangan Tangan Ringan

Pict by Instagram

Kiper utama FC Dallas, Maarten Paes, tidak tampil dalam pertandingan melawan Portland Timbers di ajang Major League Soccer (MLS) pada Senin (7/10) waktu Indonesia. Posisi Paes digantikan oleh Jimmy Maurer, sementara Antonio Carrera menjadi cadangan.

Melalui akun resmi klub di X, FC Dallas menjelaskan bahwa Paes absen karena cedera ringan pada pergelangan tangan. Cedera ini membuat Paes juga absen pada pertandingan sebelumnya saat Dallas kalah dari San Jose Earthquakes. “Penjaga gawang Maarten Paes absen malam ini karena cedera ringan pergelangan tangan,” tulis pernyataan klub.

Meskipun mengalami cedera, Paes masih dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae Yong mengonfirmasi bahwa kiper berusia 26 tahun itu akan terlambat bergabung dengan tim di Bahrain. “Semua pemain bisa berkumpul hari ini atau besok [Senin], kecuali Maarten yang akan terlambat,” ujar Shin Tae Yong.

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, mengatakan bahwa Paes tetap bisa dimainkan setelah sembuh dari cederanya. Cedera yang dialami Paes sempat menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar Timnas Indonesia. Sebab, Paes telah menjadi andalan dengan performa impresif dalam laga melawan Arab Saudi dan Australia.

Populer video

Berita lainnya