Benfica Hancurkan Atletico Madrid 4-0 di Estadio da Luz

Pict by Instagram

Atletico Madrid harus menerima kekalahan telak 0-4 dari Benfica pada laga Liga Champions di Estadio da Luz, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB. Sejak awal pertandingan, Benfica tampil dominan dan terus menekan pertahanan Atletico. Baru enam menit laga berjalan, Vangelis Pavlidis sudah mengancam gawang Atletico lewat tendangan hasil sepak pojok. Namun, Jan Oblak berhasil menepis bola.

Pada menit ke-13, Benfica berhasil memecah kebuntuan melalui gol Kerem Artekoglu yang memanfaatkan umpan dari Frans Aurnens. Gol tersebut terjadi setelah serangan cepat yang sukses membongkar pertahanan Atletico. Atletico kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Beberapa kali upaya mereka untuk membangun serangan gagal. Peluang emas didapat Samuel Lino pada menit ke-36, namun tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Menjelang akhir babak pertama, Pavlidis kembali memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Benfica. Umpan dari Angel Di Maria disambut dengan sepakan keras, namun bola hanya mengenai sisi luar tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Benfica semakin percaya diri. Mereka mendapatkan penalti pada menit ke-52 setelah Conor Gallagher melakukan pelanggaran terhadap Pavlidis. VAR mengonfirmasi pelanggaran tersebut, dan Di Maria sukses mengeksekusi penalti, memperbesar keunggulan Benfica menjadi 2-0. Tiga menit kemudian, Atletico hampir kembali kebobolan, namun Oblak berhasil menepis tendangan cungkil dari Di Maria. Pada menit ke-75, Benfica menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui sundulan Alexander Bah yang memanfaatkan sepak pojok.

Benfica kembali mendapatkan penalti pada menit ke-82 setelah Zeki Amdouni dijatuhkan oleh Jose Maria Gimenez di dalam kotak penalti. Orkun Kokcu yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol, membuat skor menjadi 4-0. Kemenangan ini membuat Benfica berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Champions dengan enam poin, unggul selisih gol dari Bayer Leverkusen dan Liverpool. Sementara itu, Atletico Madrid berada di posisi ke-23 dengan tiga poin.

Populer video

Berita lainnya