Menggenggam Harapan, Kisah Mengharukan John Q

Pict by Instagram

Program Bioskop Trans TV akan menayangkan film John Q malam ini, Selasa, 1 Oktober 2024. Film ini dijadwalkan tayang pukul 21.00 WIB. Disutradarai oleh Nick Cassavetes, film ini dibintangi Denzel Washington, Kimberly Elise, Daniel E. Smith, dan David Thornton.

Film berdurasi 116 menit ini mengisahkan perjuangan seorang ayah melawan ketidakadilan demi menyelamatkan anaknya. Dirilis pada tahun 2002, film ini meraih dua penghargaan dan delapan nominasi. Penasaran dengan alur cerita film ini? Simak sinopsis lengkapnya berikut ini!

John Quincy Archibald, diperankan Denzel Washington, adalah pekerja pabrik dengan kehidupan sederhana. Ia tinggal bersama istri, Denise Archibald, dan anak laki-lakinya, Michael Archibald. Meskipun hidup dalam keterbatasan, keluarga ini selalu berusaha mencukupi kebutuhan mereka.

Konflik dimulai ketika Michael tiba-tiba jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Dokter mendiagnosa bahwa Michael memerlukan transplantasi jantung untuk bertahan hidup. Sayangnya, prosedur ini memerlukan biaya tinggi, mencapai 250.000 dolar.

Rumah sakit menolak melanjutkan pengobatan karena asuransi yang dimiliki John tidak mencakup biaya tersebut. Dalam upaya menyelamatkan putranya, John berusaha keras mencari dana. Namun, uang yang terkumpul belum mencukupi untuk membayar uang muka.

Situasi semakin sulit ketika rumah sakit berencana memulangkan Michael karena ketidakmampuan John membayar biaya pengobatan. Dalam keadaan putus asa, John mengambil tindakan nekat dengan menyandera ruang gawat darurat rumah sakit. Ia bersenjata dan menuntut agar anaknya segera mendapat transplantasi jantung.

Aksi ini menciptakan ketegangan di rumah sakit dan menarik perhatian media. Polisi kemudian menyusun strategi untuk mengatasi situasi ini. Selama penyanderaan, John berhubungan baik dengan para sandera. Kisah pilunya membuat mereka merasa iba.

Setelah membebaskan sebagian sandera, mereka menyatakan dukungan kepada John di hadapan media. John mulai bernegosiasi dengan Letnan Frank Grimes, petugas polisi yang bertanggung jawab. Ketegangan semakin meningkat ketika John mengetahui bahwa Michael belum mendapat pendonor. Dengan segala cara, John berencana menyerahkan dirinya sebagai donor jantung untuk Michael. Akankah John berhasil menyelamatkan Michael? Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Populer video

Berita lainnya