Napoli Tumbangkan Monza, Puncaki Klasemen Serie A

Pict by Instagram

Napoli berhasil naik ke puncak klasemen Serie A setelah menang 2-0 atas Monza. Pertandingan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (30/9/2024) dini hari WIB. Napoli memasang Elia Caprile sebagai kiper utama menggantikan Alex Meret yang cedera otot dan harus absen selama sebulan.

Di lini tengah, Scott McTominay tampil sebagai starter berkat performa gemilangnya di Coppa Italia beberapa hari sebelumnya. Pada awal pertandingan, Napoli mendapat ancaman dari Monza ketika Caprile harus men-tip bola hasil crossing Milan Djuric agar tidak bisa dijangkau rekannya.

Gol pertama Napoli tercipta pada menit ke-22. Matteo Politano bekerja sama dengan Romelu Lukaku melalui umpan satu-dua di sisi kanan serangan Napoli. Politano kemudian menusuk ke kotak penalti dan mencetak gol dari sudut sempit. Gol tersebut menjadi gol pertamanya sejak April lalu.

Setelah gol itu, Napoli semakin gencar menekan Monza untuk mencari gol tambahan. Scott McTominay nyaris menambah keunggulan melalui tandukannya usai menerima umpan dari sepak pojok Politano, namun bola masih melebar. Meskipun Napoli terus menekan, upaya untuk mencetak gol tambahan tak juga membuahkan hasil hingga akhir laga.

Beberapa peluang tercipta dari pemain Napoli lainnya, seperti Giacomo Raspadori yang melepaskan tembakan dari sudut sempit, serta sepakan melengkung David Neres, namun keduanya belum menemui sasaran.

Kemenangan ini mengantarkan Napoli ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 13 poin, unggul satu poin dari Juventus yang berada di posisi kedua, dan dua poin dari duo Milan. Sementara itu, Monza masih terpuruk di peringkat ke-19 dengan tiga poin dan belum meraih kemenangan.

Populer video

Berita lainnya