Suporter Muangthong Kritik Debut Ronaldo Kwateh di Thailand

Pict by Instagram

Suporter Muangthong United memberikan komentar mengejutkan terkait debut penyerang Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh. Ronaldo bermain dalam laga Thai 1 League melawan Khon Khaen United di Stadion Thunderdome, Jumat (27/9/2024). Ia masuk dari bangku cadangan pada menit ke-65, menggantikan Purachet Thodsanit.

Meskipun tidak mencetak gol atau assist, Ronaldo menunjukkan perkembangan yang positif. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0. Penampilan Ronaldo cukup menarik, terutama karena ia sebelumnya tidak bermain cukup lama bersama Bodrum FK di Liga Turki.

Pemain berusia 19 tahun ini pernah mengalami cedera parah yang menghambat kariernya. Hal ini membuat panggilan dari Timnas Indonesia terhenti, meskipun pelatih Shin Tae-yong sempat mempercayainya untuk bermain di Timnas senior.

Dalam debutnya di Liga Thailand, suporter Muangthong United memberikan reaksi melalui media sosial. Beberapa komentar menunjukkan ketidakpuasan atas penampilannya. Salah satu suporter, melalui akun Facebook bernama Pichit PeungKlien, mengkritik kemampuan passing Ronaldo. Ia menulis, “Ronaldo keluar. Mengapa sulit mengoper bola?”

Setelah pertandingan ini, Muangthong United akan menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors dalam laga Liga Champions Asia pada Kamis (3/10/2024). Diharapkan Ronaldo Kwateh kembali mendapatkan menit bermain untuk meningkatkan performanya seperti dulu.

Populer video

Berita lainnya