Rian Ardianto Resmi Menikah, Selamat Tinggal Masa Lajang

Pict by Instagram

Pebulutangkis ganda putra Muhammad Rian Ardianto resmi melepas masa lajangnya pada Sabtu, 28 September 2024. Rian, yang merupakan juara All England dua kali, menikahi Ribka Sugiarto, mantan atlet Pelatnas PBSI. Kabar bahagia ini disampaikan oleh atlet Pelatnas Siti Fadia Silva Ramadhanti yang hadir dalam prosesi ijab kabul mereka.

Fadia mengungkapkan kebahagiaannya dengan mengunggah di media sosial, “Alhamdulillah sah!” di story-nya. Beberapa rekan Ribka juga hadir menyaksikan momen sakral ini. Dalam story tersebut, tampak Rian sedang mengucapkan ijab kabul yang dijawab dengan “sah” oleh para saksi. Rian dan Ribka kompak mengenakan pakaian adat berwarna putih.

Setelah ijab kabul, Ribka menatap Rian, dan mereka melakukan tos dengan tangan terkepal. Kabar pernikahan Rian dan Ribka sudah beredar sejak Mei 2024. Rian mengungkapkan rencana pernikahan tersebut setelah Ribka mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI untuk fokus pada persiapan pernikahan.

Meskipun Ribka baru saja menjuarai Swiss Open 2024 bersama Lanny Tria Mayasari, ia memilih untuk lebih fokus pada persiapan pernikahan. Rian mengkonfirmasi bahwa keputusan ini diambil untuk memudahkan persiapan mereka. Rian juga masih harus berkonsentrasi pada Olimpiade Paris 2024 yang akan datang, berpasangan dengan Fajar Alfian.

“Dia memilih mundur karena kami berencana menikah tahun ini. Kami sudah mendiskusikan hal ini dan lebih baik dia fokus mempersiapkan pernikahan,” ungkap Rian. Setelah Olimpiade, Rian sempat berkompetisi di Japan Open dan China Open 2024, mencapai perempat final di kedua turnamen tersebut.

Pelatih kepala ganda putra, Aryono Miranat, juga mengonfirmasi rencana pernikahan Rian. Ia meminta Rian untuk memprioritaskan persiapan pernikahan sebelum kembali ke turnamen mendatang, seperti Arctic Open dan Denmark Open yang dijadwalkan bulan depan. Aryono menekankan pentingnya fokus pada persiapan pernikahan, “Setelah itu baru kita fokus lagi.”

Populer video

Berita lainnya