Reijnders Tak Diturunkan, PEC Zwolle Kalah dari AZ Alkmaar

Pict by Instagram

Eliano Reijnders tidak diturunkan saat PEC Zwolle mengalami kekalahan dari AZ Alkmaar di Eredivisie, Sabtu (21/9) dini hari WIB. Reijnders terdaftar dalam skuad, tetapi pelatih Johnny Jansen memilihnya untuk tidak bermain hingga akhir pertandingan.

Dalam laga tersebut, PEC Zwolle kalah dengan skor 1-2. Mereka kebobolan dua gol cepat, satu di tiap babak. Ibrahim Sadiq mencetak gol pertama di menit keenam babak pertama. Kemudian, di babak kedua, Sadiq kembali menjebol gawang PEC Zwolle di menit ke-50.

PEC Zwolle berhasil mencetak gol balasan lewat Dylan Vente di menit ke-66. Meski berusaha mengejar ketertinggalan, skor 1-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Ini menjadi hasil yang mengecewakan bagi PEC Zwolle yang sudah menelan kekalahan di tiga laga awal musim ini.

Sebelumnya, Reijnders bermain penuh di tiga pertandingan pertama Eredivisie melawan Utrecht, Feyenoord, dan NEC Nijmegen. Namun, PEC Zwolle kalah dalam ketiga laga tersebut. Setelah itu, Reijnders masuk sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan selanjutnya. Dia bermain selama sembilan menit saat menang 3-0 melawan Heracles dan tiga menit ketika imbang 1-1 melawan Twente.

Kekalahan dari AZ Alkmaar merupakan kali pertama Reijnders tidak bermain sama sekali, baik sebagai pemain inti maupun cadangan, dalam Eredivisie musim ini. Ini menjadi momen penting bagi Reijnders, yang merupakan salah satu calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Saat ini, Reijnders sedang menjalani proses naturalisasi untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Harapan ini tentu saja memberikan semangat baru dalam kariernya di dunia sepak bola Indonesia.

Populer video

Berita lainnya