Bosan Sama Kue Kering? Coba 5 Ide Camilan Kering Unik Ini

ilustrasi by pixabay

Kumpul-kumpul bareng teman atau keluarga pasti seru banget, kan? Apalagi kalau sambil ngemil camilan yang enak-enak. Nah, daripada bosen sama kue kering yang itu-itu aja, yuk coba buat camilan kering unik yang bikin kumpul-kumpulmu makin meriah! Ada banyak banget ide camilan kering yang bisa kamu coba, mulai dari yang gurih sampai yang manis.

Siapa bilang camilan kering itu harus selalu sama? Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa membuat camilan kering yang unik dan bikin ketagihan. Yuk, simak ide-ide camilan kering berikut ini!

1. Keripik Buah dan Sayur

Bosan dengan keripik kentang? Coba buat keripik buah dan sayur! Kamu bisa mengiris tipis buah-buahan seperti pisang, apel, atau mangga, lalu oven hingga kering dan renyah. Untuk sayuran, kamu bisa mencoba mengiris wortel, ubi jalar, atau bayam menjadi keripik. Tambahkan sedikit bumbu seperti garam, lada, atau bubuk cabai untuk menambah rasa.

2. Bakso Goreng Crispy

Siapa sangka bakso bisa jadi camilan kering yang renyah? Caranya mudah, cukup goreng bakso hingga kering dan berwarna keemasan. Tambahkan taburan bumbu seperti bubuk cabai atau keju untuk menambah rasa. Dijamin, semua orang bakal ketagihan!

3. Tempe Krispi Bumbu Balado

Tempe krispi memang sudah jadi favorit banyak orang. Tapi, kali ini kita bikin yang versi pedas! Potong tempe menjadi dadu kecil, lalu goreng hingga kering. Setelah itu, balurkan tempe dengan bumbu balado yang pedas dan nikmat. Dijamin bikin nagih!

4. Kacang Almond Panggang Bumbu Barbeque

Kacang almond memang sudah enak, tapi kalau diolah dengan bumbu barbeque, rasanya jadi lebih mantap! Panggang kacang almond hingga sedikit kecoklatan, lalu balurkan dengan bumbu barbeque. Dijamin bikin kamu ketagihan ngemil terus!

5. Ubi Jalar Panggang Bumbu Kari

Ubi jalar yang dipanggang dengan bumbu kari punya rasa yang unik dan bikin ketagihan. Potong ubi jalar menjadi dadu, lalu panggang bersama bumbu kari. Tambahkan sedikit madu untuk menambah rasa manis.

Itu dia beberapa ide camilan kering yang bisa kamu coba untuk kumpul-kumpul. Dijamin, camilan buatanmu bakal jadi favorit semua orang! Selain rasanya yang enak, membuat camilan sendiri juga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan, lho.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, mulai eksperimen di dapur dan ciptakan camilan kering kreasi kamu sendiri!

Populer video

Berita lainnya