Real Madrid Menang 2-0 atas Real Sociedad

Pict by Instagram

Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Real Sociedad di pekan kelima Liga Spanyol. Kemenangan ini membuat Madrid terus mengejar Barcelona di puncak klasemen. Pertandingan berlangsung di Reale Arena pada Minggu (15/9/2024) dini hari WIB.

Di babak pertama, Sociedad memberikan perlawanan sengit. Namun, Madrid berhasil memecah kebuntuan lewat dua penalti di babak kedua. Vinicius Junior mencetak gol pada menit ke-58 setelah Sergio Gomez melakukan handball di kotak penalti. Kylian Mbappe menambah keunggulan pada menit ke-75 setelah Vinicius dilanggar oleh Jon Aramburu.

Dengan hasil ini, Madrid kini berada di urutan kedua dengan 11 poin, tertinggal satu angka dari Barcelona yang baru bermain empat kali. Sociedad, di sisi lain, berada di posisi 16 dengan empat poin setelah hanya meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Di awal pertandingan, Sociedad mengancam lewat tendangan bebas Sergio Gomez, namun berhasil ditepis kiper Thibaut Courtois. Madrid membalas dengan tembakan mendatar Mbappe yang dihalau Alex Remiro. Pada menit ke-25, Sociedad hampir mencetak gol, tetapi tembakan jarak jauh mengenai tiang gawang. Madrid sempat mengancam melalui sundulan Antonio Rudiger pada menit ke-29, namun Remiro menepisnya.

Sociedad memperoleh beberapa peluang di menit ke-35 dan 36, tetapi tidak ada yang membuahkan gol. Tembakan Jon Aramburu melambung di atas gawang, sedangkan percobaan Sheraldo Becker membentur tiang. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Sociedad kembali menekan namun belum beruntung. Luka Sucic hampir mencetak gol pada menit ke-46, tetapi tendangannya mengenai tiang gawang. Madrid akhirnya mencetak gol pada menit ke-58 setelah penalti yang diambil Vinicius berhasil menembus gawang Remiro.

Sociedad berusaha mengejar, tetapi sundulan Nayef Aguerd pada menit ke-69 ditepis Courtois. Aguerd kembali mendapat peluang, namun sundulannya meleset. Madrid mendapat penalti kedua pada menit ke-75 setelah Aramburu melanggar Vinicius. Mbappe yang mengeksekusi penalti kali ini, sukses menggandakan skor menjadi 2-0. Sejak saat itu, permainan menurun dan tidak banyak peluang tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

  • Real Sociedad: Alex Remiro, Jon Aramburu, Igor Zubeldia, Nayef Aguerd (Jon Pacheco 75′), Javi Lopez (Aihen Munoz 78′), Martin Zubimendi, Luka Sucic (Benat Turrientes 75′), Sheraldo Becker (Ander Barrenetxea 63′), Takefusa Kubo, Sergio Gomez, Umar Sadiq (Orri Oskarsson 63′).
  • Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Antonio Rudiger, Eder Militao, Dani Carvajal, Luka Modric, Federico Valverde, Vinicius Junior, Arda Guler (Lucas Vazquez 78′), Brahim Diaz (Rodrygo 25′), Kylian Mbappe (Endrick 90′).

Populer video

Berita lainnya