Hal yang Tak Ternilai yang Harus Dilakukan Orang Tua

pic by: canva.com

Orang tua berada di bawah tekanan berat untuk memastikan anak-anak mereka tumbuh dalam lingkungan yang kaya akan budaya. Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa Anda dapat mengajari anak-anak Anda tentang seni rupa, mengajak mereka berpetualang liar, dan meningkatkan peluang keberhasilan akademis mereka dari ruang keluarga yang nyaman? Percayakah Anda? Menurut sebuah penelitian, ada manfaat BESAR membacakan buku untuk anak-anak Anda dengan suara keras. Membaca dengan suara keras menciptakan kosakata yang kaya dan berkembang — sambil duduk santai dan terhubung dengan anak-anak Anda.

  • Hanya Berbicara dengan Anak-Anak Anda Tidaklah Cukup

Pikirkan tentang buku terakhir yang Anda bacakan untuk anak-anak Anda. Buku itu penuh dengan kata-kata baru yang deskriptif yang tidak digunakan dalam bahasa sehari-hari. Sebagai manusia, kita mengotomatiskan untuk efisiensi. Itu berarti kita menggunakan jenis kata yang sama setiap hari, yang membatasi kemampuan anak-anak kita untuk memperluas kosakata mereka. Pengalaman Juga Penting

Kegiatan sederhana seperti membaca telah terlupakan dalam kesibukan untuk menyediakan satu pengalaman demi pengalaman bagi anak-anak kita. Tentu saja, tidak apa-apa mendaftarkan anak Anda yang berusia empat tahun untuk bermain sepak bola, tetapi jangan lupa untuk memasukkan kegiatan orang tua yang lebih tradisional. Kita tidak dapat terus-menerus memberikan momen-momen besar jika kita ingin anak-anak kita menemukan kesuksesan dan kebahagiaan dengan hal-hal kecil dalam hidup.

  • Anak-anak Membutuhkan Bantuan untuk Memelihara Imajinasi Mereka, yang Sulit Dilakukan Saat Ini

Sekarang sebagian besar mainan di pasaran menggunakan baterai, putra Anda tidak perlu lagi membuat suara kereta api — mainannya sudah melakukannya untuknya. Dengan tablet yang mengganggu masa kanak-kanak di seluruh dunia, kepuasan instan dihargai setiap hari. Lewatlah sudah hari-hari ketika kita memejamkan mata di tengah cerita dan membayangkan apa yang digambarkan oleh penulis. Kita membiarkan Netflix melakukannya untuk kita.

  • Menyediakan, Memberi, dan Melakukan

Apakah ini yang dimaksud dengan pola asuh yang BAIK? Menurut Anda, mana yang lebih bermanfaat dalam jangka panjang: Kemampuan untuk memberi isyarat “Saya haus” pada usia enam bulan atau memiliki kosakata yang bagus beberapa bulan kemudian?

Saya tahu, sangat tidak nyaman untuk duduk dan membaca buku. Kita mengatakan ingin memperlambat langkah dan dapat membaca buku yang bagus, tetapi ketika kita benar-benar punya waktu, itu sangat menyebalkan! Tubuh kita panik karena kurangnya stres, dan kita akhirnya menemukan beberapa tugas kecil yang “perlu” dilakukan.

Namun, kenyataannya adalah, Anda sedang mempersiapkan anak Anda jika Anda tidak duduk dan melakukannya. Dengan memesan kalender Google-nya seperti dia adalah CEO yang populer, Anda sedang mempersiapkannya agar tidak dapat menghibur dirinya sendiri, menggunakan imajinasinya, dan menikmati momen saat ini.

  • Jadilah Kreatif TANPA Terlalu Banyak Jadwal

Jika anak-anak Anda sudah lebih besar, perkenalkan mereka kembali pada kegiatan membaca dengan cara yang menyenangkan. Jadikan kegiatan itu menyenangkan! Ambil buku The Wild Things dan bacalah di bawah jembatan, atau ambil buku tentang penemuan es krim dan nikmati es krim di bawah pohon besar, atau ambil buku tentang serangga dan cobalah untuk menangkapnya.

Jika Anda ingin anak-anak Anda memiliki imajinasi yang luas, Anda perlu membantu mereka berlatih. Video game dan acara TV mematikan imajinasi. (Saya tidak peduli apa yang dikatakan Nick Jr. Itu membunuh imajinasi anak Anda — matikan saja.)

  • Berhentilah Berusaha Terlalu Keras

Latih kembali diri Anda dan ajari anak-anak Anda cara duduk dan membaca. Kekuatan membacakan buku untuk anak-anak Anda benar-benar tidak terbatas! Jadi sebelum Anda terburu-buru memeriksa kalender komunitas untuk putaran kegiatan berikutnya, kunjungi perpustakaan setempat dan biarkan imajinasi mereka membawa mereka ke mana pun mereka ingin pergi.

Populer video

Berita lainnya