Borneo FC Hancurkan Lion City Sailors 3-0

Pict by Instagram

Borneo FC tampil mengesankan dengan mengalahkan Lion City Sailors 3-0 dalam laga pertama Grup B ASEAN Club Championship 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Kamis malam (22/8). Borneo FC membuka keunggulan hanya dalam tiga menit melalui gol Leo Gaucho setelah tendangan sudut Stefano Lilipaly.

Keunggulan Borneo FC bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-20. Kesalahan pemain belakang Lion City dimanfaatkan Berguinho dengan baik. Pada babak kedua, Lion City harus bermain dengan 10 orang setelah Rui Pires menerima kartu kuning kedua pada menit ke-52.

Borneo FC sempat mencetak gol lagi pada menit ke-69 lewat Stefano Lilipaly. Namun, gol ini dibatalkan karena Lilipaly berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Terens Puhiri. Pada menit ke-80, Leo Gaucho mencetak gol ketiga untuk Borneo FC dengan tendangan cungkil dari dalam kotak penalti.

Borneo FC hampir menambah gol pada menit ke-90 melalui Lilipaly. Sayangnya, gol ini dianulir karena pemain yang memberikan assist sudah terperangkap offside. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan, menandakan kemenangan telak Borneo FC atas Lion City Sailors.

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Ronaldo Rodrigues, Christophe Nduwarugira, Leo Guntara; Kei Hirose, Rivaldo Enero, Berguinho; Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Leo Gaucho

Lion City Sailors (4-2-3-1): Izwan Mahbud; Lionel Tan, Bailey Wright, Toni Datkovic, Christopher van Huizen; Rui Pires, Hariss Harun; Maxime Lestienne, Song Ui-yong, Anumanthan Kumar; Lennart Thy

Populer video

Berita lainnya