Boiyen Cerita Awal Karir cuma Dibayar 20 Ribu dan Pernah Nyanyi di Area Pemakaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sejak terjun ke dunia hiburan pada masa remaja, Boiyen beryukur karirnya kini berjalan dengan mulus. Perempuan berusia 37 tahun itu masih ingat betul dengan perjuangan keras hingga membuatnya bisa dititik seperti sekarang ini.

Awal karir Boiyen adalah dengan menjadi seorang biduan dangdut. Itu sudah dilakukannya sekitar beberapa tahun lalu.

“Saya jadi biduan 15 tahun, di TV udah 10 tahun lebih di lawak. Aku jadi biduan itu dari kecil, dari SMP,” ucap Boiyen saat ditemui di kawasan Mampang Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2024).

Boiyen masih ingat betul kalau honor yang didapat saat pertama kali bernyanyi di sebuah panggung sebagai penyanyi dangdut. Meski tidak besar, ia terus menjalaninya.

“Dibayar 70 ribu waktu itu sekali manggung. Udah lama lah udah gede itu 70 ribu, 50 ribu kasih orang tua dan 20 ribu gua pake naik ojek,” katanya.

Bahkan, Boiyen juga pernah merasakan berbagai macam pengalaman selama menjadi biduan dangdut. Mulai dari panggung roboh saat sedang tampil, hingga pengalaman mistis karena tampil di area pemakaman.

“Duduk di pohon kapuk kena bulu genderuwo. Jadi dulu panggungnya di atas kuburan, ada pohon kapuk gua dudukin, eh muka gua kena bulu genderuwo gitu gitu lah. Itu perjuangan, panggung rubuh, kena bulu genderuwo, dibayar 500 ribu,” pungkas Boiyen.

Populer video

Berita lainnya