Ridwan Kamil Siap Maju di Pilkada Jakarta, Sosok Cawagub Berinisial S Menjadi Sorotan

Pict by Instagram

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengonfirmasi bahwa calon wakil gubernur yang akan mendampinginya di Pilkada Jakarta berinisial S. Hal ini diungkapkan Ridwan saat tiba di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta, pada Selasa malam, 13 Agustus 2024.

Namun, Ridwan Kamil enggan mengungkapkan asal partai sosok berinisial S tersebut. Dia hanya menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sebagai basis koalisi politiknya. Ketika ditanya lebih lanjut tentang siapa sosok S, Ridwan Kamil hanya memberikan jawaban singkat, “Banyak tuh S.”

Ridwan Kamil juga menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta. “Insya Allah tidak ada perubahan,” ucapnya yakin. Koalisi Indonesia Maju sendiri sudah memastikan dukungannya kepada Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Namun, hingga kini, sosok calon wakil gubernur yang akan mendampinginya masih belum diumumkan.

PKS yang sebelumnya disebut-sebut akan mengusung Anies Baswedan, kini dikabarkan merapat ke Koalisi Indonesia Maju. Beberapa sumber menyebut bahwa Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS, Suswono, telah disepakati sebagai calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil. Beberapa petinggi KIM yang ditemui dalam pekan terakhir juga mengonfirmasi informasi tersebut.

Suswono adalah tokoh yang cukup dikenal di dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian pada periode kedua pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2009-2014). Selain itu, ia juga pernah menjadi Wakil Ketua Komisi IV DPR pada periode 2004-2009, mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes.

Keberadaan sosok Suswono sebagai cawagub tentu menambah dinamika politik di Pilkada Jakarta. Koalisi Indonesia Maju tampaknya serius mempersiapkan pasangan calon yang kuat untuk bersaing di ibukota. Dalam waktu dekat, nama cawagub Ridwan Kamil diperkirakan akan diumumkan secara resmi.

Dengan berbagai spekulasi yang beredar, masyarakat Jakarta kini menantikan langkah selanjutnya dari Ridwan Kamil dan koalisinya. Pilkada Jakarta diprediksi akan menjadi ajang pertarungan politik yang sangat menarik, terutama dengan kehadiran tokoh-tokoh besar di dalamnya.

Populer video

Berita lainnya