Shakira Amirah, Mahasiswa Berprestasi FKUI, Lolos ke Grand Final Clash of Champions

Pict by Instagram

Shakira Amirah, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), berhasil lolos ke Grand Final Clash of Champions (CoC) yang diselenggarakan oleh Ruangguru. Dekan FKUI, Prof. Ari Fahrial Syam, merasa bangga dengan pencapaian ini.

Menurut Prof. Ari, keberhasilan Shakira menambah deretan prestasi mahasiswa FKUI yang patut diapresiasi. “Shakira adalah mahasiswa yang luar biasa. Dia telah menjadi Mahasiswa Berprestasi FKUI dan juga Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia. Di tingkat nasional, Shakira meraih juara 3,” ungkap Prof. Ari dalam wawancaranya dengan iNews.id pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Prof. Ari juga mengungkapkan bahwa jiwa kompetitif Shakira sangat besar, yang mendorongnya untuk terus berkompetisi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, Shakira dikenal sebagai mahasiswa yang aktif dalam menulis karya ilmiah. Dia memiliki belasan publikasi internasional di Scopus, yang jauh lebih banyak dibandingkan rata-rata mahasiswa FKUI lainnya.

“Shakira benar-benar luar biasa. Mahasiswa FKUI umumnya memiliki satu atau dua publikasi, tapi Shakira sudah memiliki belasan. Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa,” ujar Prof. Ari.

Prof. Ari menyatakan bahwa apa yang telah dicapai Shakira merupakan kebanggaan bagi UI dan juga Indonesia. Ia berharap Shakira terus mengembangkan dirinya, baik sebagai dokter atau dalam cita-citanya yang lain. “Saya akan terus mendukung upaya Shakira. FKUI terangkat namanya dengan keberadaan Shakira,” tambahnya.

Prof. Ari juga berharap agar Shakira dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lain dan membuktikan bahwa anak-anak Indonesia mampu bersaing secara global. “Saya sebagai Dekan FKUI sangat bangga kepada Shakira dan berdoa agar dia bisa memenangkan kompetisi yang sedang diikutinya,” kata Prof. Ari.

Selain itu, Prof. Ari menegaskan bahwa Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik di Indonesia dan termasuk 10 besar di Asia Tenggara berkomitmen untuk mendukung anak-anak hebat seperti Shakira agar terus berprestasi.

Shakira Amirah terdaftar sebagai mahasiswa FKUI dan di Grand Final CoC, ia akan menghadapi Axel Giovanni, seorang mahasiswa National University of Singapore (NUS) yang mengambil double major di bidang Computer Science dan Mathematics. Grand Final Clash of Champions akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024. Semoga Shakira dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang tersebut.

Populer video

Berita lainnya