Rapper Drake Selamatkan Klub Serie A Venezia dari Kebangkrutan

Pict by Instagram

Klub Serie A, Venezia, dilaporkan berhasil diselamatkan dari ambang kebangkrutan oleh rapper terkenal dunia, Drake. Venezia, yang promosi ke Serie A pada Juni lalu, sebelumnya juga pernah berada di Serie A pada musim 2021-22. Namun, klub tersebut mengakhiri musim itu di posisi terakhir dan menumpuk utang besar setelah menghabiskan lebih dari $21 juta untuk pemain, menurut Transfermarkt.

Musim lalu, Venezia hampir mengalami krisis finansial. Namun, Matte Babel, anggota tim manajemen Drake, menerima panggilan dari temannya, Brad Katsuyama, yang juga salah satu pemilik Venezia. Katsuyama menjelaskan bahwa klub membutuhkan dana awal sebesar €10 juta dan tambahan €30 juta untuk menghindari kebangkrutan.

Setelah mendapat suntikan dana dari Drake dan beberapa investor lain yang tidak disebutkan namanya, Venezia berhasil bangkit secara finansial. Klub ini akhirnya memenangkan playoff promosi Serie B dan kembali ke Serie A.

“Venesia adalah kota yang luar biasa, dan Venezia selalu menjadi klub yang istimewa,” kata Babel. “Saya berbicara dengan Drake, lalu saya dan Brad mendiskusikan detail bagaimana kami bisa membantu. Dalam dua minggu, kami mencapai kesepakatan, mengumpulkan dana untuk membayar gaji dan menghindari kebangkrutan.”

Drake memang dikenal sebagai penggemar olahraga. Selain sebagai petaruh olahraga yang aktif, ia juga pendukung setia Toronto Raptors, tim basket asal kota kelahirannya. Ia merupakan duta global Raptors, dan fasilitas latihan tim tersebut dinamai sesuai label rekamannya, OVO (October’s Very Own).

Kini, Drake juga akan terlibat dengan Venezia. Klub ini telah menandatangani kesepakatan dengan NOCTA, lini pakaian milik Drake yang berkolaborasi dengan Nike, untuk memproduksi seragam klub. Babel menambahkan, “Nilai Drake untuk klub sepak bola mana pun tidak terbantahkan, mengingat ketenaran dan jangkauan mereknya di seluruh dunia. Persimpangan antara budaya dan olahraga inilah yang ingin kami capai, dan sebagai organisasi olahraga, kemampuan untuk memanfaatkan merek seperti NOCTA sangat berharga.” Venezia akan memulai musim mereka pada hari Minggu melawan Brescia di ajang Coppa Italia.

Populer video

Berita lainnya