12 Tanda Bahwa Perubahan Sangat Dibutuhkan dalam Hidup

pic by: canva.com

Perubahan itu konstan, sangat dibutuhkan, dan sangat mungkin terjadi. Jangan takut untuk melakukannya. Hidup ini terlalu singkat untuk tidak dijalani sepenuhnya. Dan sejauh yang saya tahu, setiap orang hanya punya satu ujian dalam hidup. Anda tidak bisa hidup dua kali. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk memperhatikan beberapa hal yang terjadi di sekitar Anda dan pada diri Anda, Anda akan terus-menerus menjalani hari-hari dengan berat. Inilah mengapa penting untuk mengetahui kapan perubahan drastis dibutuhkan untuk menjalani hidup dengan perasaan puas dan bahagia.

‘Satu-satunya hal yang konstan dalam hidup adalah perubahan.’

Jadi, Apa Itu Perubahan?

Sebagian besar kamus akan mengatakan bahwa perubahan terjadi ketika Anda mengubah atau mengganti sesuatu dengan hal lain yang memiliki nilai yang sama. Saya akan mengatakan perubahan adalah melakukan sesuatu secara berbeda. Perubahan mengguncang dan memodifikasi dinamika cara melakukan sesuatu. Melakukan sesuatu dengan cara yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Suatu bentuk perubahan selalu dibutuhkan dalam hidup kita. Dunia ini tidak statis dan begitu pula kita. Kita tidak pernah ditakdirkan untuk tetap sama sepanjang hidup kita. Jika demikian, kita tidak akan pernah mencapai apa pun sebagai spesies. Kita ditakdirkan untuk berevolusi, mengubah pola pikir kita, dan mendobrak batasan. Kita tidak sampai ke tempat kita sebagai manusia dengan tetap sama, kita beradaptasi, kita berkembang, dan kita berevolusi. Kita berubah.

12 Tanda Bahwa Perubahan Sangat Dibutuhkan dalam Hidup Anda

1. Anda Merasa Terjebak atau Mandek

Anda perlu perubahan saat merasa terjebak atau mandek. Semua orang pernah mengalami kebuntuan. Bahayanya bukan terjebak, tetapi tetap terjebak. Masalahnya adalah stagnasi. Jika Anda merasa tidak tenang lebih lama dari yang seharusnya, itu pertanda bahwa Anda perlu mengubah hidup.

2. Anda Memiliki Gairah yang Tidak Terpenuhi

Anda perlu berubah saat Anda memiliki gairah dalam hidup yang tidak terpenuhi. Gairah membentuk jati diri kita. Gairah mendorong kita, memberi kita tujuan, dan memandu keputusan yang akhirnya kita buat. Gairah adalah keinginan kita untuk hidup. Saat hasrat tidak terpenuhi, kita akhirnya merasa tidak puas dan tidak puas dengan hidup.

Jangan abaikan perasaan ini, karena sering kali ini merupakan gejala yang lebih besar dari kehidupan yang tidak memuaskan. Tanggapi dengan serius dan buat keputusan yang memungkinkan Anda untuk mengejar gairah. Hidup tanpa gairah bagaikan hari tanpa sinar matahari, suram.

3. Anda Terjerumus dalam Kebiasaan Buruk

‘Kebiasaan buruk bagaikan rantai yang terlalu ringan untuk dirasakan hingga terlalu berat untuk dipikul.’ – Warren Buffet

Sering dikatakan bahwa jika ada kemauan, pasti ada jalan, sehingga kebiasaan buruk dapat diubah dan dihentikan jika Anda bersedia mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Jika Anda mencari panduan yang tepat yang akan membantu Anda mengembangkan kebiasaan yang mengubah hidup lebih baik dan melepaskan kebiasaan buruk/beracun, saya telah membuat artikel terperinci di sini yang secara efektif dapat mengarahkan Anda untuk membuat perubahan positif.

4. Anda Tidak Lagi Menyayangi Hubungan Lama Bahkan dengan Diri Sendiri

Tentu saja, kita bisa melupakan orang dan hubungan, tetapi kita harus memastikan bahwa itu tidak berasal dari perasaan yang salah kaprah karena ingin merasa dewasa. Evaluasi semua keputusan Anda secara mental untuk memastikan bahwa Anda melakukan yang terbaik bagi diri sendiri, baru kemudian Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan.

5. Anda Tidak Mendapatkan Kepuasan dari Fase Anda Saat Ini

Anda mungkin hanya berada dalam fase yang rendah. Hidup tidak bisa selamanya seperti itu. Anda harus mencoba dan memahami mengapa Anda tidak mendapatkan kepuasan dari realitas Anda saat ini. Apakah itu depresi? Apakah Anda tidak puas dengan kecepatan Anda bergerak? Bagaimana Anda bisa terus maju dan mempercepat pertumbuhan Anda? Setelah Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan nyaman, Anda akan tahu langkah apa yang harus diambil untuk membantu diri Anda sendiri.

6. Anda Merasa Tidak Selaras dengan Nilai-Nilai atau Diri Anda Sendiri

Suatu hari, Anda sangat puas dengan kehidupan Anda, dan di hari lain, Anda mempertanyakan makna dari semua yang pernah Anda ketahui. Tenang saja. Anda tidak menjadi gila. Atau, mungkin Anda memang gila. Tidak masalah juga. Bernapaslah, bernapaslah. Lebih baik? Sekarang, ingatkan diri Anda sendiri tentang mengapa semua hal itu penting sejak awal dan apakah itu penting sekarang. Entah bagaimana, Anda akan menemukan hubungan yang Anda cari. Sedikit introspeksi adalah semua yang dibutuhkan.

7. Energi Anda Rendah dan Anda Kelelahan

‘Kelelahan adalah apa yang terjadi ketika Anda mencoba untuk tidak menjadi manusia terlalu lama.’ – Michael Gungor

Ketika ini terjadi, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah menghentikan semua bentuk pekerjaan segera setelah memungkinkan dan beristirahat sejenak. Lakukan hal-hal untuk mengisi kembali energi Anda seperti berolahraga, membaca buku, dan pergi berlibur. Beristirahatlah sejenak dari kehidupan sebagaimana Anda mengetahuinya.

8. Anda Menjadi Orang yang Tidak Anda Sukai

Pernahkah Anda melihat diri Anda di cermin dan bertanya-tanya siapa yang menatap Anda? Anda tampak sama, Anda berbau sama tetapi jauh di lubuk hati Anda menyadari bahwa Anda bukanlah diri Anda yang dulu. Anda tidak lagi menjaga diri Anda pada standar yang pernah Anda tetapkan untuk diri sendiri. Anda sedang terpuruk dan Anda tidak tahu harus berbuat apa.

9. Anda Berhenti Berusaha untuk Menjadi Diri Sendiri

Berbaikanlah. Ubah hidup Anda menjadi lebih baik dan jangan lupa untuk bersikap baik kepada diri sendiri. Saat Anda berhenti berusaha untuk menjadi diri sendiri secara mental, fisik, dan finansial, ini menunjukkan bahwa sudah waktunya untuk membuat perubahan positif atau peningkatan dalam hidup Anda. Ingatlah bahwa setiap musim baru, cobaan baru, perubahan baru menciptakan ritme baru, melodi baru di dalam diri kita. Jika tidak, kita akan menemukan bahwa kita telah mencapai akhir hidup kita dan telah menari mengikuti lagu yang sama sepanjang waktu.

10. Anda Tidak Bahagia dan Anda Hanya Bertahan Hidup

Naluri manusia yang terbesar adalah bertahan hidup. Namun, itu tidak selalu cukup. Terkadang, yang ingin kita lakukan hanyalah melewati tantangan itu, dan di lain waktu, kita lelah karena selalu berusaha bertahan hidup. Kita ingin menikmati hidup dan tidak selalu mengalami kesulitan. Saya mengerti. Saya mengerti mengapa Anda tidak bahagia dengan hidup yang serba pas-pasan.

Selalu ingat bahwa semuanya akan baik-baik saja, tidak peduli seberapa sulit atau beratnya hal itu saat ini. Bernapaslah dan ingatlah bahwa Anda pernah berada di tempat ini sebelumnya. Anda pernah merasa tidak nyaman, cemas, dan takut, dan Anda berhasil bertahan. Tutup mata Anda dan rasakan alam semesta di dalam diri Anda sedang membuka jalan bagi Anda saat ini.

11. Anda Hampir Tidak Hidup di Masa Kini

Keluarlah dan sentuhlah rumput (atau beton). Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan kembali waktu yang Anda miliki sekarang. Anda harus belajar untuk melepaskan masa lalu, hidup di masa kini, dan menatap masa depan. Berhentilah menyalahkan diri sendiri atas hal-hal yang tidak dapat Anda ubah. Berhentilah. Begitu Anda terus-menerus melayang di sekitar masa lalu atau hampir tidak menikmati gelombang momen yang diberikan kehidupan kepada Anda, Anda perlu mengakses kembali kehidupan Anda dengan benar dan membuat beberapa perubahan yang valid.

12. Hidup Anda Tidak Lagi Sesuai

Saat Anda mulai mendedikasikan hidup Anda untuk mengejar hal-hal yang tidak Anda inginkan, membuat orang-orang yang tidak seharusnya Anda pedulikan terkesan, maka Anda perlu membuat beberapa perubahan positif dan perbaikan dalam hidup Anda. Sekarang, bertahan hidup dan hidup mungkin tidak selalu berjalan sesuai rencana atau menjadi seperti yang Anda bayangkan, tetapi ini tidak harus membatasi Anda dengan cara apa pun.

Hidup adalah tentang tumbuh, berkembang, dan seiring bertambahnya usia, pola pikir kita berubah, prioritas kita bergeser, dan itu normal. Saat beberapa tunas bertahan hidup terbuka, alat yang kita butuhkan untuk bertahan hidup akan terus disesuaikan, jadi jangan batasi diri Anda ketika Anda terus-menerus harus mengubah atau meningkatkan kehidupan Anda secara positif.

Populer video

Berita lainnya